Friday, June 27, 2008

komentar (cowok) nggak mutu

 

‘Nah ini dia, biker sejati.  The real one !’

 

Itu yang diucapkan seorang pria yang sedang menunggu lift saat irma bersama Tom dalam jinjingan memasuki lobby Menara Karya tadi pagi.  irma tersenyum kepadanya.  Ia seorang karyawan tenant di lantai 11.  Dulu kita pernah ketemu di lift dan ia bertanya-tanya tentang Tom yang irma bawa.

 

Pintu lift C terbuka.  ’Ayo, lift ini juga ke lantai 10,’ lelaki tadi mempersilakan irma masuk duluan.  Sambil berjalan masuk ke dalam lift irma mengucapkan terima kasih.

 

 

Di dalam lift irma berdiri di sudut.  Lelaki tadi ngajak ngobrol.  ’Dari Pejaten ya Mbak.  Tiap hari pake sepeda, sehat dong ya,’ katanya.  He eh, irma mengiyakan.  Sementara teman cowok itu memperhatikan irma dengan kening berkerut.

 

Berikutnya si teman itu berkata.  ’Yang bikin sehat itu ngejinjing sepeda ke atas.  Bukan gowesnya.  Itu sih udah biasa.’  Gantian irma memandangnya dengan kening berkerut.  Apa sih maksudnya ?

 

Lalu cowok itu ngomong lagi, ’Jinjing sepeda keliling-keliling Monas, itu lebih sehat lagi.’

 

Heh, emang elo pikir gw orang bego apa, keliling Monas sambil ngejinjing sepeda ?  Haloooo ................ sepeda itu kendaraan, yang diciptakan untuk dikendarai manusia, untuk memudahkan perjalanan dan mengurangi beban.  Selama bisa dikendarai, ngapain dijinjing ??

 

Lift membuka di lantai 10.  Sebelum berjalan keluar irma menganggukkan kepala kepada cowok yang mengomentari irma sebagai real biker.  irma sama sekali nggak mau memandang kepada temannya yang berkomentar nggak mutu tadi.  Apa sih maksudnya ngomong gitu ?  Kalau maksudnya melucu, garing banget deh.  Atau ...... sebenarnya dia nggak pernah merasakan nikmatnya bersepeda ?  Wah, jangan-jangan sebenarnya dia nggak bisa naik sepeda !  Jadi dia pikir caranya make sepeda tuh ya dijinjing-jinjing kayak gitu !

 

 

 

 

 

 

7 comments:

  1. oh Tuhan.. kasihanilah mahluk itu..

    ReplyDelete
  2. *ikutan sewot*
    mungkin cowok itu temennya Awe.. hihi

    ReplyDelete
  3. hehehe sabar nte..
    itu artinya dia sudah biasa jinjing-2 sepeda.. bukan di gowes ky kita.. huehehe

    ReplyDelete
  4. dia sirik karena kamu gak boncengin dia Ma.....biar kaya' Galih dan Ratna gitu lhoooh....:p

    ReplyDelete
  5. hehehe... pastinya dia seorang pemuda yg mengalami keterbelakangan mental.

    ReplyDelete
  6. irma, anggep aja dia itu kuli panggul berdasi, cuman tampilan doang tapi isi kepalanya kosong.. gak tau kalo sepeda lipet itu untuk di gowes bukan untuk dipanggul, sepeda lipet kayak Tom emang keren banget dan gue liat di TV, di Eropa aja para eksekutif mudanya lagi tergila2 dengan sepeda lipet kayak Tom gini...

    **ikutan emosi - bersedia bantuin toyor tuh orang hihihi**

    ReplyDelete