Tuesday, September 16, 2008

Mampang – Buncit = Jakarta – Bandung ??

 

Kemarin sore irma pulang jam setengah enam dari kantor.  Sudah diduga, pasti bakalan buka di jalan.  Saat melintas Mampang Prapatan terdengar suara adzan dari mesjid dekat sana.  Suaranya keraaaaasss sekali.  Wah, udah Maghrib nih.  irma lihat para pengendara motor menepi untuk buka puasa.

 

Tadinya irma mau berhenti juga.  Tapi pikir-pikir, brentinya nanti aja di Warung Buncit.  Seingat irma di depan hotel Cipta, dekat halte busway Imigrasi, ada satu halte bis.  Nanti brenti dan berbuka puasa di sana aja.  Lebih nyaman, bisa duduk.

 

Sampai di halte yang irma tuju.  Kebetulan kosong.  irma parkir Tom di sebelah halte, dekat tenda tukang nasi goreng.  Duduk di kursi halte, irma keluarkan botol minum.  Glek, glek, glek, lega betul rasanya.  Itulah nikmatnya orang berpuasa.  Nikmat saat berbuka.

 

Abis minum irma makan kolak biji salak yang tadi beli di jembatan penyeberangan orang depan Indorama.  Mmmm ... kolaknya enak.  Lagi makan gitu irma baru ngeh orang-orang di dekat situ pada ngeliatin.  Ada apa ya ?  Ada yang salah dengan irma ??  Tapi irma cuek aja dan tetap menikmati kolak.

 

Habis sudah kolak biji salaknya.  Sampah irma bungkus dengan plastik untuk nanti buang di tempat sampah depan rumah kost.  Lalu irma bersiap-siap nyepedah pulang.  Lagi masang lampu di handle barnya Tom, terdengarlah, ’Allahu akbar, Allaaaaaaahu .... akbar !’

 

Lha, ternyata di Warung Buncit baru Maghrib !  Pantas tadi waktu irma makan kolak biji salak orang-orang pada ngeliatin !  Tapi, Mampang – Buncit kan nggak jauh.  Nggak nyampe 1 km.  Masa’ sih perbedaan waktunya adzannya sama dengan Bandung – Jakarta ???

 

 

5 comments:

  1. walah.....??? tapi.yg penting di daerah Irma lewatin tadi udah azan lah. :D
    nani kalo pas magrib di jalan suka nanya2 dulu udah azan apa belom takut kupingnya salah denger.

    ReplyDelete
  2. jangan2 yang pertama didengar itu adzan yang ada di iklan...
    *korban penipuan adzan di iklan* :p

    ReplyDelete
  3. hahaha, berarti orang-orang semampang itu juga jadi korban dong :D

    ReplyDelete