Thursday, September 25, 2008

Tom the messenger

 

Kemarin ada e-mail dari client, ngajuin draft amandemen kontrak.  Setelah diskusi sama manajemen, amandemen tersebut disetujui.  Dicetak, tanda tangan, siap deh dikirim ke client.  Pikir-pikir karena clientnya di Ragunan dan irma kenal cukup baik dengannya, ya udah irma anterin aja sekalian pulang.

 

Yah karena diminta ngerjain internal audit dulu jadi irma nggak bisa pulang teng go jam setengah empat.  Selama bulan puasa begini jam kerja kantor lebih cepat setengah jam.  Jadi untuk irma yang datang jam tujuh udah boleh pulang jam setengah empat.  Apa daya karena kemarin menjelang pulang ada kerjaan tambahan jadi irma baru pulang jam setengah lima.  irma telpon client, nanya kantor mereka buka sampai jam berapa untuk menerima dokumen.  Yang jawab security nya.  Dia bilang kantor buka sampai jam tujuh malam. 

Ya udah, irma pun gowes bersama Tom.  Di Kuningan depan kantor sih jalanan sepi.  Tapi sepanjang Kuningan Timur sampai Mampang macet abizzzzzz.  Duren Tiga pun begitu.  Lewat Warung Jati baru lancar.  Tapi ternyata setelah persimpangan Pejaten jalan kembali padat.  Yah, ngelewatin jalur jahanam lagi.  Kembali bersepeda di arus motor.  Tom sempat terpelanting ke batuan di pinggir jalan.  Alhamdulillah irma bisa menjaga keseimbangan jadi kita nggak sampai jatuh ngegusrak.

Di persimpangan TB Simatupang juga padet banget.  irma sempat takut-takut melintas abisnya motor-motor dari jalan TB Simatupang menderu-deru bunyi mesinnya.  Mereka pada maju hingga melewati zebra cross, mengepung kita yang dari Buncit mau ke Ragunan.  Ih, padahal lampu lalu lintas dia kan masih merah !  Nyebelin banget !

 

Pfffff …… irma menarik napas lega setelah melewati halte Pertanian.  Jalanan sepi.  Enak banget gowesnya.  Di ujung jalan depan pintu masuk Kebun Binatang Ragunan irma berputar.  Lalu masuk ke jalan pertama di sebelah kiri setelah dari kebun binantang.  Itu namanya jalan Kair.

 

Swiiiiiiiiinnngggg .......... irma dan Tom meluncur menuruni jalan Kair.  Nyaris kita menabrak seorang cowok yang tiba-tiba berbalik saat menyeberang.  ’Hei !  Hei !  Hei !  Hei !  Hei !’ seru irma.  Nggak sempat menarik tuas bel apalagi mengelak.  Kaget, cowok itu berdiri terpaku lalu latah meniru teriakan irma.  Hahahahaha, temannya di seberang jalan tertawa.  

 

Sampai di kantor client.  irma menyapa petugas security yang sedang melongok dari jendela posnya, ‘Sore Pak, saya mau antar dokumen.’  Petugas itu terbengong-bengong sebelum membuka pintu pagar untuk irma.  irma menuntun Tom memasuki pelataran.  ’Ummm ... dari mana ya Bu ?’ tanyanya seraya memandangi Tom.  irma sebutkan kantor tempat irma kerja.  Lalu petugas security tersebut menelpon ke dalam.  Sementara irma memarkir Tom di samping pos security.  Supir client yang duduk dekat situ menyapa.  Ia masih ingat dengan irma yang bulan lalu audit ke sana.  ’Bu, sepedanya unik,’ ia mengomentari Tom.  Lalu kita mengobrol.  Ia geleng-geleng kepala tau irma nyepedah dari Kuningan. 

 

Petugas security persilakan irma masuk.  ’Pak, saya titip sepeda ya,’ kata irma kepadanya seraya berjalan ke kantor.  Di lobby client sudah menunggu.  Terheran-heran ia melihat irma yang datang.  Mungkin tadi dikiranya kurir atau office boy yang akan mengantar dokumen.  ’Haaa, Bu Irma ??  Auditornya sendiri yang nganter dokumen ??  Pake sepeda ???!’

 

Seandainya ini film kartun, mungkin gambarnya client itu sedang jatuh pingsan terjengkang.

 

 

 

 

 

7 comments:


  1. hahaha... irma bisa aja kasih perumpamaan...

    ReplyDelete
  2. Manteeb dahh si tante satu ini.. :)
    Masih penasaran ni ga ketemu-temu lagi ma nte Irma & si Tom.

    ReplyDelete
  3. he eh, iya niy om, abisnya jam kerja saya suka-suka. suka-suka on-time, suka-suka mulur, hehehe. saya juga penasaran belum kesampean berangkat audit pake sepeda. waktu bulan agustus lalu tuh, nyaris berangkat audit ke client ini sama Tom :D

    ReplyDelete
  4. pasti security-nya bilang: "pak, ada courier pakai sepeda nganter dokumen" :D

    ReplyDelete
  5. Hihihi pasti dia bilangnya: "pak ada courier perempuan pakai sepeda nganter dokumen"

    ReplyDelete