Wednesday, August 19, 2009

tawaran kerja

 

"Bu Irma, bisa kirimkan CV nya ke kami ?"

 

Tadi pagi waktu irma lagi serius baca dokumen untuk persiapan audit minggu depan sambil ngopi, handphone irma bunyi-bunyi.  Layarnya menunjukkan nomor yang nggak irma kenal.  Karena irma kira itu telpon dari client maka irma pun menjawabnya.

Ternyata telpon itu dari satu badan sertifikasi yang juga merupakan kompetitor kantor tempat irma kerja sekarang.  Yang menelpon adalah sekretaris direksi.  Boss nya meminta irma mengirim CV.

CV ?  Kening irma berkerut.  Ada apa nih, kok tiba-tiba ada yang minta CV irma ?

"Pak ... (sekretaris itu menyebut nama atasannya) ingin menginterview Ibu," kata sekretaris tersebut.

Lalu irma pun bertanya, "Darimana Bapak ... tau tentang saya ya ?".  Sekretaris itu menyebut satu nama.

Oh ya.  irma tau nama itu.  Ia salah seorang auditor yang dulu kerja di sini.  Tapi kan dia udah lamaaaaaaaaa sekali meninggalkan perusahaan ini.  Dan irma juga nggak terlalu akrab dengannya.  Kenapa dia merekomendasikan irma ?

Badan sertifikasi yang menghubungi irma itu adalah salah satu badan sertifikasi besar yang ternama.  irma tau, banyak rekan-rekan auditor di sini mengirim lamaran ke sana (tapi irma nggak lho !).  Sudah ada pula yang hengkang ke sana.  Dari mereka irma tau kalau badan sertifikasi itu mempunyai pengaturan waktu kerja yang fleksibel banget.  Auditor nggak perlu ke kantor kalau nggak ada jadwal audit.  Komunikasi dan pelaporan dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi (baca : internet).  Kalau ada jadwal audit auditor akan diberitahu lewat e-mail.  Dikirimi tiket elektronik jika auditnya di luar kota.  Selesai ngaudit auditor tinggal mengirim laporan via e-mail.  Nggak ngaudit auditor bisa santai kerja dari rumah.  Enak bener.  Makanya banyak rekan auditor yang pengen kerja di sana.  Biar mereka bisa habiskan waktu lebih lama dengan keluarga, nggak perlu macet-macetan ke kantor.

Tawaran yang menggiurkan.  Apalagi mengingat sekarang irma tinggal di Cibubur.

Tapi itu kan baru enaknya aja.  Nggak enaknya ?  Mana tau.  Nggak ada lagi tempat kerja yang cuma enak aja.  Selalu ada nggak enaknya.  Termasuk juga di tempat kerja irma sekarang.  Salah satunya adalah HRD dan management yang nyebelin, suka mindah-mindahin orang tanpa mempertimbangkan kelancaran pekerjaan.

Enaknya tempat kerja irma sekarang adalah, irma punya teman-teman kerja yang baik.  Suka becanda haha hihi bareng.  Dan dengan posisi irma sekarang sebagai asisten manajer irma punya akses internet nggak terbatas (hihihi).  Trus lagi, sistem informatika database dan perpustakaan di sini tuh bagus banget.  irma perlu referensi apa aja untuk ngaudit, ada di sana.  Bahkan seorang mantan auditor sini yang udah pindah ke badan sertifikasi lain pun mengakui bahwa sistem informatika ini belum ada yang ngalahin.  Tidak juga di tempat kerjanya sekarang.

Jadi sebenarnya nggak ada yang salah dengan tempat irma kerja sekarang.  Kelebihannya itu bisa menghibur irma akan bagian yang nggak enak.  Apalagi kemarin waktu lagi evaluasi kinerja boss irma bertanya, "Bu Irma kapan mau jadi manager ?"  Menurut dia udah waktunya irma naik jabatan.  Tapi masa' sih nggak nyampe setahun udah promosi lagi ??  Perasaan terlalu cepat deh.

Oh ya, satu hal yang irma ketahui tentang badan sertifikasi yang pengen interview irma itu, mereka tidak menyediakan kendaraan operasional.  Nggak kayak di sini.  Ada bagian khusus yang mengatur jadwal kendaraan dan pengemudinya.  Kalau di sana, auditor musti kudu bawa kendaraan sendiri.  Wah yang begini sih irma nggak bersedia.  Kecuali kalau irma boleh berangkat audit pake sepeda.

Jadi gimana nih, kirim CV nggak ya ??

 

 

 

 

7 comments:

  1. kirim ajalah.. dan cari tau semuanya.. kan posisi tawarmu sekarang cukup tinggi..
    nothing to lose..

    ReplyDelete
  2. masalahnya, aku dah lupa caranya bikin CV ! hehehe, terakhir bikin CV tuh 9 tahun yang lalu waktu nglamar ke kantor yang sekarang ini.

    ReplyDelete
  3. kirim aja... kalo harga cocok tinggal bungkus, gak cocok toh, masih ada kerjaan lama kan ???

    ReplyDelete
  4. kirim aja ke inufebiana@yahoo.com :))

    ReplyDelete
  5. wuih, keren! orang susah payah ngelamar ga keterima, irma ga ngelamar malah ditawarin. kirim aja ma, nothing to lose ;)

    ReplyDelete
  6. kirim aja Ir. kan mereka yang minta, bukan Irma.
    lha nanti pas interview, kalau ditanya 'mau kerja di sini gak?' - baru lah dijawab ..... hehehehe
    berkat ALLAH bertubi-tubi padamu lho Ir... bersyukurlah.

    ReplyDelete