Thursday, August 20, 2009

ternyata tidak mudah menjadi OB/OG

 

Abis istirahat siang tadi irma ke pantry buat bikin kopi.  Di sana ketemu resepsionis baru lagi panik dan berkata,  "Duh Bu, kenapa ya teh nya nggak merah-merah ?"

irma melongok ke meja di hadapannya.  Oh ternyata dia lagi bikin teh manis panas buat tamu.  irma pun nanya, "Kamu pake airnya yang mana ?"

Sang resepsionis menunjuk dispenser.  Taelaaaahh ... nggak lihat itu dispenser mati ???  Tombol powernya belum di-on.  Kayaknya tadi ada yang ngganti galon tapi nggak dinyalain lagi.

Jadi irma kasih tau dia untuk pake air dari pemanas air.  Kebetulan 10 menit sebelumnya irma nyalain pemanas air karena irma mau bikin kopi.  Kalau kopi (panas) enaknya dibikin pake air mendidih, bukan air panas dari dispenser.

Sang resepsionis pun mengganti air dalam cangkir.  Baru irma ngeh, lho kok cangkirnya beda-beda ?  Nggak pake tatakan lagi !  Doohhhh ...

"Nggg ... anu Bu, saya nggak pernah bikin teh manis untuk tamu," malu-malu resepsionis itu berkata saat ia lihat irma memandangnya dengan kening berkerut.

GUBRAKKKKSSSS .... untung irma nggak sampe jatoh karena pengakuannya tersebut.

Jadilah tadi di pantry irma mengajarkan kursus singkat dan kilat cara membuat minuman dan menghidangkannya kepada tamu.  Sebenarnya bukan tugas irma sih.  Tapi irma kasihan sama resepsionis itu.  Juga tamu yang dah kelamaan nungguin minumnya kok nggak keluar-keluar juga.

"Makasih ya Bu," ucap sang resepsionis saat keluar dari pantry seraya menjunjung baki berisi teh manis panas buat tamu.  Ya, ya, ya, kata irma.  Tapi dalam hati irma mengomel kepada atasannya sang resepsionis.  Gimana sihh, ajarin dong anak buahnya.  Jangan selalu mengandalkan office girl !

Ternyata nggak mudah ya jadi OB/OG.  Makanya hargailah mereka.  Berasa banget kalau mereka nggak ada kerjaan kita pun keteteran.

 

 

10 comments:

  1. hmm.....ternyata bikin teh manis panas aja pake kursus ya :)

    ReplyDelete
  2. he eh, tapi nggak ada sertifikatnya lho ya :D

    ReplyDelete
  3. eleuh masih ada yaa wayah gini yg gk bisa bikin teh manis teh manis acan :D?

    ReplyDelete
  4. itu mah receptionist aja yg keblaguan Ma....hehehe

    ReplyDelete
  5. iya bu, saya juga takjub. jadi tuh resepsionis minumnya apa ya ??

    ReplyDelete
  6. iya ngkali ya ? yang jelas tadi irma langsung ke GA (atasannya resepsionis), minta dia ngecek CV nya si resepsionis, ada nggak pengetahuan tentang bikin teh manis di dalam daftar pengalaman atau kurikulumnya :D

    ReplyDelete
  7. eh tuh receptionist-nya gak biasa bikin teh kali di rumah ;)

    ReplyDelete
  8. iya waktu aku tanya dia biasanya minum apa, jawabnya "Coca cola". halah, gen-X sekaliii !

    ReplyDelete
  9. atasannya berpikir kalau si receptionist udah terdidik dari rumah..... jadi gak perlu repot-repot ngajarin..... :) ternyata oh ternyata....

    ReplyDelete
  10. hal simple yg terabaikan ...karena si receptionist terbiasa dgn yg instant ;)

    ReplyDelete