Monday, August 31, 2009

minggu sorean

 

"Ayo, katanya mo lihat pameran batik ?"

Hhhh ... irma melihat keluar jendela dengan malas.  Panas banget di luar.  Males banget berangkat kalau kayak gini.  Ntar agak sorean aja gimana ?  Nunggu mataharinya agak teduh.

Padahal Wahyudi udah berpakaian rapi.  Siap berangkat.  Karena irma males pergi pas lagi panas-panas begitu, jadi ia ganti baju.  Kembali pake celana pendek dan baju kaus.  Abis itu ... tidur lagi.  Huehehehehehe ... betul yang dibilang ibu mertua, 'Wahyudi itu tukang molor.'

Sementara irma, lagi-lagi terpuruk dengan setrikaan.  Masih ada satu keranjang lagi.  Kalau dibiarin nanti bisa numpuk sampai minggu depan.  Nyetrika sambil nonton Oprah Winfrey show.  Juga Kick Andy.  Begitu tv menayangkan siaran ulang MU lawan Arsenal, tv pun irma matikan.  irma bukan penggemar bola.  Sedangkan statiun tv lain acaranya nggak ada yang menarik.

Matahari kian condong ke Barat.  Hari udah nggak sepanas pagi tadi.  Tapi irma udah malas lihat pameran.  Hari terakhir begini, menjelang penutupan, biasanya ramai orang berdesak-desakan.  Malah nggak bisa menikmati.  Akhirnya irma putuskan nggak ke JCC.  Tahun ini nggak lihat Gelar Batik Nusantara.  Mudah-mudahan tahun depan ada kesempatan.  Eh mungkin juga tahun depan temanya kain tenun.  Atau kain tradisional lainnya.

Beres nyetrika irma ke dapur.  Bikin baso tahu.  Eh baru ingat, nggak punya bumbu kaldu dan sawi.  Nggak bisa bikin baso tahu kuah deh.  Digoreng aja ngkali ya, bikin jadi batagor ?  Masih ada cabe rawit sisa teman makan mendoan kemarin sore.

'Ngapain digoreng ?  Nggak usah, makan begitu aja.  Udah matang kan ?' Wahyudi mengomentari baso tahu yang irma keluarkan dari kukusan.  Iya, udah matang.  Bisa langsung dimakan.  Tapi nggak ada bumbu kacangnya.  Makan pake kecap aja, mau ?

Jadi minggu sore itu kami berbuka dengan baso tahu kecap.  Meski tanpa bumbu kacang tapi enak juga disantap panas-panas begitu.  Wahyudi minta tambah.  Tapi dia nggak mau makan di piringnya sendiri.  'Enakan rebutan begini,' dia mencuil baso tahu dari piring irma.  Heran, kita kan punya cukup banyak piring tapi kok ya tetap aja Wahyudi sukanya makan dari piring yang sama dengan irma.

'Mmmmm enak.  Rasanya kayak siomay,' mulut Wahyudi berkecap-kecap.  'He eh, nggak dapat siomay dari Bing tapi dapat siomaynya irma.'

Dih, emang kemarin Bing bawa siomay ke BSD ???  Nggak lagiiiiii ... untungnya Bing terselamatkan dari amukan kelas reguler yang pecinta siomaynya.  Sedih ya, yang dicintai adalah siomay.  Bukan Bing nya.

 

 

3 comments: