Thursday, June 14, 2007

Tikus !!!

 

irma udah biasa ketemu cicak, cacing, kecoa dan kaki seribu di kamar mandi.  Tapi sungguh irma nggak menyangka suatu saat di kamar mandi irma akan ketemu dengan …… TIKUS !!!

 

Jadi ceritanya gini.  Tadi malam sekitar jam sembilan irma baru mau mandi setelah keasikan lanjut baca “Mirah dari Banda”.  Kebiasaan jelek nih, pulang kantor sampai rumah bukannya langsung mandi malah nggeletak di lantai.  Biasanya sambil baca buku.  Kalau udah enak nyaman gitu kadang kebablasan nggak mandi sampai malam.  Ih, padahal kan badannya kotor ya.  Berkeringat, kena debu juga kotor sepanjang perjalanan.

 

Udah gosok gigi, cuci muka, pas lagi guyur air ke atas kepala, … kok tadi ada sesuatu warna hitam jalan melintas pelan-pelan ke arah pojok kamar mandi ya ??  irma lalu membungkuk, mengintip ke balik toilet dan tampaklah makhluk pengerat itu.  Meringkuk di pojok di balik botol cairan pelembut cucian.  Bulunya yang hitam tampak basah.  Matanya yang juga hitam balas menatap irma.  Kayaknya dia ketakutan.  Kumisnya bergerak-gerak gelisah.

 

Whoaaaaa ……………. sumpah beneran justru irma yang takut !  irma langsung ambil handuk, lilitkan ke seluruh tubuh dan lari keluar kamar mandi.  Blammm !  Pintu kamar mandi terbanting menutup di balik punggung irma.

 

Di kamar irma bingung dan berpikir.  Gimana caranya ngusir tikus itu keluar kamar mandi tapi jangan sampai masuk kamar ??  Heran juga gimana kok tiba-tiba bisa ada tikus di sana.  Kayaknya dia masuk lewat saluran air.  Waktu pertama masuk kamar mandi sepulang kerja tadi, irma lihat penutup saluran air itu terbuka.  Huh, kayaknya besok-besok tutup itu harus dikasih pemberat biar nggak bisa dijebol sama tikus.

 

Telpon Wahyudi.  Dia juga bingung harus gimana.  ‘Udah sekarang biarinin aja tikus itu di sana.  Pintunya jangan dibuka.  Besok kamu beli lem dan racun tikus,’ sarannya.  Besok ??  Trus sekarang irma mau pake kamar mandi, gimana dong ??  ‘Oh iya ya, kamu nggak bisa nebeng kamar mandi lagi ya.  Kamar-kamar kost lain udah pada diisi,’ Wahyudi makin bingung.

 

Ya sudah.  Harus irma cari sendiri penyelesaiannya.  Sambil berpakaian irma berpikir, kalau tadi tikus itu masuk lewat saluran air, ya udah sekarang ngusir dia lewat situ juga.  irma lalu masuk kamar mandi bawa bangku lipat, sapu lidi, dan … kamera !  Kejadian langka kayak gini harus didokumentasikan nih J

 

irma mencari-cari si tikus itu.  Rupanya dia udah pindah, nggak di pojok lagi.  Sekarang dia nyempil di balik tempayan air.  Kelihatan ekornya yang panjang menjulur.  Tolol juga dia ya, yang disembunyiin cuma badan dan kepalanya. 

 

Tutup saluran air irma lepas.  Ember-ember irma susun membentuk jalur menuju saluran air.  Bangku lipat dibuka lalu irma naik ke atasnya.  Dari situ irma menggebah-gebah si tikus agar dia jalan menuju saluran air.  ‘Ayo, pulang !  Pulang !  Pulang kamu sana !  Pulang !’ kata irma seraya menggebah-gebah pake sapu lidi.  Tangan kanan pegang sapu lidi, tangan kiri pegang kamera dalam posisi siap jepret.  Si tikus sempat berpindah ke pojok kamar mandi beberapa kali sampai akhirnya dia jalan ke saluran air.  Ia pun masuk ke sana.  Pffffff … irma menghela napas lega saat ujung ekornya menghilang dari pandangan.

 

Sekarang kamar mandinya harus dibersihin.  Untuk mencegah leptospirosis.  Malam-malam nyikat lantai dan dinding kamar mandi, juga area-area lain yang mungkin tadi sudah dijelajahi si tikus.  Hih, mudah-mudahan tadi dia cuma di kamar mandi aja, nggak sampai masuk kamar L

 

Triiinggg … handphone bunyi nandakan sms masuk.  Dari Joe, teman yang irma kenal lewat B2W.  Tadi irma sms dia nanya tentang toko sepeda yang di Ciputat.  Itu toko sepeda langganannya.  Rencananya hari Sabtu nanti abis dari rumah Bu Lik Amin di Cilandak irma mau ke sana.  Kan udah deket.

 

 

14 Juni 2007

21:44 dari Joe B2W

Wah ke Cilandak nyepeda.  Dah gak jauh dari rumahku.  Sabtu sore ya.  kabar2in ya hari Sabtu.  Nanti aku temenin deh.  Lagi ngapain Ma ?  Aku baru sampe di rumah, masih ngos2an J

 

Abis berburu tikus.  Tiba-tiba ada tikus nyelonong masuk kamar irma.  Tapi udah berhasil irma usir.

 

21:55

Berburu tikus ? Tikusnya pasti betina karena main nyelonong masuk aja ke kamar irma.  Hehehe … kirain mau irma matiin tikusnya gak cuman diusir doang

 

Maksudnya, tikusnya mau ngobrol sama irma ?  Gitu ??

 

22:03

Mungkin banget.  kan sama-sama betina … eh salah, maksudnya wanita ding.  Jadi enak buat diajakin rumpi atau curhat.  Atau siapa tau mau ajakin irma arisan J

 

Halah, arisan ??  tadinya emang pengen nggebuk tikus itu sampai tewas.  Tapi nggak bisa karena irma pukul dia dari atas bangku.  Kejauhan.

 

22:10

Hahaha … rupanya kamu takut toh ama tikus

 

 

Dihh … emang kalo cowok nggak takut sama tikus ??  ingat aja dulu waktu ngerjain rancangan pabrik di rumah Luki dan tiba-tiba ada tikus melintas, si Koes langsung loncat naik ke atas meja … !

 

 

 

 

10 comments:

  1. waduuh menyebalkan...
    gue sih plg sebel kalo udah sama tikus itu jd kotor dan rusag di mana2...
    pernah mbantuin temen bersihin dapurnya yg udah banyak e'ek tikusnya... duh.. secara pernafasan gue sensitif bgt, jd eneg2 gituh..

    saluran air-nya mesti diganjel pemberat, Ma.. atau siap2 pasang perangkap/racun..
    soalnya tikus termasuk hewan "cerdas" kalo dia suka sama tempatmu, dia akan cari jalan dari mana aja utk kembali.. kecuali kalo kmrn itu dia nyasar hehehehe

    ReplyDelete
  2. iya nih, aku juga khawatir begitu. kayaknya perlu piara kucing deh. pengalaman dulu di Bandung begitu ada kucing, tikus-tikus langsung hilang !

    ReplyDelete
  3. hehehe.. betul jg..
    tp dia jg ngga suka suara jangkrig.. kalo ga piara jangkrig, beli jagung2an bersuara jangkrig di stasiun BEOS :))

    ReplyDelete
  4. Jd inget dulu di bdg.
    Malem2 kebangun dr tidur gara2 pgn pipis, udah ngunci pintu kmr mandi, lagi pipis, tau2 ada yg jatoh dr atas dan itu tikus.. Huaa.. Yg ada gw jerit2an kaget plus bingung gara2 ga bs keluar kamar mandi.. Gw sendiri buru2 bebersih trus nangkring di atas bak mandi. Mana pintunya jauh, ga nyampe dr bak mandi. Trus ga ada jln keluar buat tikus itu kl pintunya ga kebuka, mana tikusnya lumayan gede. Dah gitu, tu tikus bloon jg, dah takut ma gw, dia malah nyamperin. Yg ada tiap dia nyamperin, gw teriak. Temen2 kost yg lg nonton atw dah tidur pada nyamperin kamar mandi sambil bingung mo bantu gmn. Akhirnya gw isiin aja ember2 dgn air sampe penuh, trus gw tutup dan gw injek buat jalan nyampe pintu dan kabur dr tu kamar mandi. Ga tau deh gimana caranya tu tikus kabur dr kamar mandi, yg jelas sejak saat itu gw ga mau masuk tu kamar mandi lg..

    ReplyDelete
  5. hihihihih...lucu banget tikusnya..jabrik!!
    dulu juga pernah punya pengalaman di kos di bandung, kos ditinggal seminggu, bak-nya sengaja ga diisi air, eeee...pas balik ke kos, kok ada bau yang ga sedap...ternyata ada tikus mati di dalam bak..!!! jijikkk....minta tolong sama penjaga kos, trus itu bak di kuras sampe setaus kali kayaknya...pake segala macam karbol plus antiseptic....sampe ga mau dulu mandi dari bak selama seminggu.. hihihihi...

    ReplyDelete
  6. kok kyknya pengalaman sm tikus semuanya di bandung?? disana bnyk tikus yah? gemesh bgt gw liat gambar tikus diatas.... boleh gw save buat jd wallpaper gw gak?

    ReplyDelete
  7. boleh, silakan. mo tikus benerannya juga nggak ? hihihihihi ..... kelihatannya emang lucu. tadi malam waktu lihat dia terpojok gitu tampangnya culun banget. jadi nggak tega ngebunuhnya.

    ReplyDelete
  8. waaaow ... the red eye mulai menyapa :D

    ReplyDelete