Monday, May 18, 2009

ketika client mengajak off road

 

‘Pak, kadang-kadang saya bike2work ke pabrik.’

’Wah, sama dong dengan Bu Irma.’

 

 

Beberapa waktu lalu irma ditugaskan audit ke salah satu pabrik grup Shimano di Batam.  Yang biasa berkecimpung dengan sepeda pastinya tau Shimano adalah salah satu merk spare part sepeda ngetop banget.  Hampir semua sepeda menggunakan spare part Shimano.  Mulai dari brake, shifter, cassette, RD, FD, hub, crank, atau keseluruhan group set.  Mulai dari yang harganya murah hingga moaaaahallll banget.  Untuk road bike, sepeda untuk ke pasar, mountain bike, hingga sepeda buat ajrut-ajrutan seperti down hill, hampir semua jenis sepeda memakai spare part Shimano.  Eh folding bike juga ada yang pake Shimano kan ya ??

 

Saat irma ke sana, ternyata client itu sedang tergila-gila sepeda.  Sudah setahun ini hampir setiap weekend mereka habiskan dengan off road ke hutan-hutan di pulau Batam dan sekitarnya.  Kadang-kadang juga mereka bersepeda ke kantor.  Namun sayang sekali untuk aktifitas bike2work ini mereka belum mendapat restu dari perusahaan.  Pihak manajemen dari Jepang menganggap kegiatan tersebut cukup berbahaya.  Karena tidak ada jalur khusus untuk sepeda sedangkan kendaraan di Batam seringkali melaju kencang.  Mendengar alasan tersebut irma nyeletuk, ’Wah, andai direkturnya Bapak melihat kami yang berbike2work di Jakarta.  Lalu lintas di sini boleh dibilang nggak ada apa-apanya.  Bahkan kalau nyepedah ke kantor saya pun pakai safety shoes demi keselamatan.’  irma menunjuk sepatu pengaman yang irma kenakan saat itu. 

 

Karena partner audit irma udah bilang ke client kalau irma juga suka nyepedah, maka client semangat sekali cerita-cerita tentang aktifitas bersepedanya.  ’Bu, punya berapa sepeda ?’  ‘Ibu sepedanya road bike atau mountain bike ?’  ’Ibu kalau nyepedah ke mana aja ?’  ’Suka down hill nggak Bu ?’  Gelagapan irma diberondong pertanyaan begitu.  Hialaaaaaaaa ... lha irma nyepedah cuma ke kantor doang !  Itu pun terhenti sejak menikah.  Hiks.  Jadi sedih.  Dan malu.

 

Client sempat bertanya, ’Bu, kalau di Jakarta saya mau off road, ke mana ya ?’  Otak irma pun berputar cepat, mengingat-ingat tempat-tempat off road yang pernah diceritain Nirwana.  ’Oh, yang dekat Jakarta itu ada JPG - Jalur Pipa Gas – yang dekat Tangerang, atau hutan UI di Depok.  Kalau mau yang lebih jauh bisa ke Bodogol di Bogor.’  Dih, sok tau bener si irma.  Padahal nggak satupun dari ketiga tempat itu yang pernah irma datangi !

 

Karena malu nggak bisa memberikan jawaban pasti tiap kali ditanya-tanya tentang sepeda, jadi irma berusaha menghindari pembicaraan seputar sepeda.  Tapi irma nggak bisa menghindar saat berpamitan, client menjabat tangan irma dan bertanya, ’Bu, kapan nih kita off road bareng ?’

 

Dooohhh ... kapan ya ?  Tante Nir, toloooooooooooooooooooooongggg …… kayaknya irma harus on-the-job-training off road nih !

 

 

 

7 comments:

  1. yuk yak yukk.. training yang gampang itu di jalur wisata JPG degh kaya'nya..

    ReplyDelete
  2. hiks, tapi nggak pake jatoh ya ???

    ReplyDelete
  3. kalo gak pake jatoh.. kita main catur ajach..
    hehehehe....!

    ReplyDelete
  4. huahahahahahahahahahaha ... jawabannya kena banget !
    yakin deh kalau ada om jo pasti dia bakalan bilang, '... jatuh adalah bagian dari bersepeda ...' :D

    ReplyDelete
  5. Salam kenal Irma ...
    dari bike-to-worker Semarang :)

    ReplyDelete
  6. oh, hai ... salam kenal juga :D
    ... tapi sekarang saya dah jadi mantan bike2worker, huhuhu ...

    ReplyDelete
  7. ouch??? :-)
    semoga segera kembali ke jalan yang lurus, xixixixi ...
    piss ah :-P

    ReplyDelete