Wednesday, April 14, 2010

handphone djadoel

 

Just curious nih, berapa lama kalian pakai handphone sampai handphone itu diganti entah karena bosen, hilang, atau emang pengen ganti aja ? 

Soalnya gini nih.  Kemarin waktu audit di tempat client irma terbengong-bengong lihat handphonenya seorang manajer di sana.  Dooohh itu handphone, dah kunoooooo banget !  irma pernah punya handphone yang sama di tahun 2000, sepuluh tahun yang lalu sebelum irma jadi auditor dan kerja di tempat yang sekarang.

Terang aja handphone itu sekarang dah nggak diproduksi lagi.  Bahkan perusahaan pembuatnya pun udah nggak bikin handphone.  Sekarang perusahaan Jerman itu lebih fokus ke bisnis networking. 

Maka takjublah irma kemarin lihat hari gini masih ada yang pake itu handphone.  Halloooo ... itu handphone cuma bisa telpon dan sms doang.  Bahkan nada getar pun dia nggak punya.  Adanya silent mode.  Padahal untuk meeting atau event yang nggak boleh terganggu dengan suara berisik tapi tetap mudah dihubungi, yang namanya vibration mode tuh penting banget.

Lebih takjub lagi, yang make adalah seorang manajer.  Secara finansial dia bisa beli handphone-handphone model terbaru.  Lha anak SD aja sekarang pakenya Blackberry !  Biar bisa terus online, online *nirugayapenyanyirap*  Lho kok ya dia tetap pake handphone djadoel begitu.

Karena hubungan dengan client cukup baik dan akrab, irma pun iseng bertanya ke manajer tersebut kenapa dia masih setia pake handphone itu.  Apa dia nggak kepingin ganti ke handphone model-model sekarang.  Yang smartphone atau handphone buat para businessman misalnya.

Jawabnya, "Bu, sebenarnya pengen sih saya ganti handphone.  Tapi tiap kali mo beli baru, selalu kepikiran sama saya ah mendingan uangnya saya pake buat beli buku aja.  Atau ditabung buat ikut seminar di luar negeri."

irma mengangguk-angguk dengar jawabannya.  Tau sih, manajer yang satu ini emang kutu buku banget.  Dia juga rajin nambah pengetahuan dan wawasan seperti ikutan seminar, browsing internet, forum diskusi, dll.

Trus dia nambah lagi, "Lagian Bu, yang namanya handphone sih tiap bulan pasti keluar model terbaru.  Kalau diikutin terus sih nggak bakalan ada habisnya."

Yak, betul banget !  Tapi masa' sih dia nggak pengen pake handphone yang bisa online, secara dia internet freak gitu.  Kan dia suka browsing cari-cari informasi.

Jawabnya lagi, "Bu, kalau nginternet, mana puas dengan layar kecil begitu.  Huuuu ... ngerusak mata aja.  Belum lagi jempol sampai kapalan bolak-balik nge-scroll atas bawah !  Mendingan buka laptop aja deh."

Huehehehehe, bener bangett.

 

 

 

15 comments:

  1. setujuuu sama manager itu :)
    untuk apa HP canggih kalo cm buat tlp & sms :D

    ReplyDelete
  2. setujuuuu...
    hpku juga kuno, tak pake cuma buat telpon dan sms. tapi tahan banting! ^_^

    ReplyDelete
  3. Kalau hp ada yg didiemin aja..ngak apa-apa? Atau apa-apa?? Soalnya ngikutin jlh kartu yg ada..kalau dimatiin kartunya sayang.

    ReplyDelete
  4. saya juga se7...

    *mo ganti hp yang agak canggihan, tapi..
    khawatir cepet rusak gara2 dimasukkin ke kantong celana jeans dan bergerak sembarangan
    khawatir cepet rusak gara2 ketindihan badan saat tidur

    ReplyDelete
  5. wah jd bangga sama hp saya, walo masih kalah hebat sama keantikan hp pak manajer .. punya saya udh sedikit tersentuh peradapan modern, udh berwrna & kamera, walo skr warnanya udh rada2 gak niat hehehehh

    ReplyDelete
  6. huahahaha, jadi inget sama satu orang sodara. ke mana-mana dia bawa tas jinjing isinya ... 10 handphone ! karena dia punya kartu dari setiap provider. jadi kalau mo telpon ke telkomsel, dia pake yang telkomsel juga. telpon ke indosat, keluarin hp lain yang kartunya indosat juga. telpon ke CDMA, ya pake CDMA dari provider yang sama. ribet bangett. tapi itu katanya demi ngirit.

    ReplyDelete
  7. masih pake K630i, walau udah sering jatoh2 :P
    tapi skrg ditemenin Samsung sih :D

    ReplyDelete
  8. iya, aku tau. yang ada pak de garmin nya itu kan ?

    ReplyDelete
  9. Akyu cuma ganti HP kalo: Hilang, rusak n biaya reparasinya dah hampir sama ma beli baru, batere hp tsb sudah tidak diproduksi lagi dan batere hp-ku dah aus.. Gak pernah ganti HP cm krn ngikutin tren. Buat akyu ya HP cm untuk sms dan telepon saja. Makanya HP-ku jenis low-end semua. Hehehe!

    ReplyDelete
  10. hmmmmmmmmm...aku punya hp erricsson yang segede ulekan tahun 2000, tapi ya akhirnya dibuang soalnya tempat batrenya pecah dan gak ada yg jual battre itu lagi..heheheh
    abis itu ganti deh hp dari siemens , trus nokia, ngikutin mode banget sih nggak, tapi pas jamannya nokia layar warna, tergiur jg beli hehehe trus pas udah jamak hp model yg pake kamera baru deh malu sendiri dan ganti.
    overall, gw gak pernah pake hp sampe rusak sak, kecuali si erricson itu

    ReplyDelete
  11. hehehe, ya gitu deh kalau jadi korban operator selular

    ReplyDelete
  12. kghkghkgh.. iya..
    maklum ga tau jalan :D

    ReplyDelete
  13. salut euy dengan itu bapak manajer.
    sampe sekarang aku suka "kagum" dengan orang tua yg memberi BB untuk anak2nya yg masih sekolah, bahkan masih SD. wow...

    ReplyDelete