Wednesday, April 28, 2010

anak onyet, anak kebo

 

Kemarin tugas audit di Bandung.  Abis audit irma janjian ketemu dengan Bu Isna di tempat travel yang akan mengantar irma ke Jakarta.  Nggak ada keperluan apa-apa sih, cuma Bu Isna pengen ketemu irma aja.  Pengen tau kabar irma terutama di saat hamil begini.

"Apa rasanya ir ?  Mabok nggak ?"

Bu Isna bilang efek kehamilan pada setiap perempuan beda-beda.  Yang dialami oleh satu perempuan belum tentu dialami perempuan lain.

Alhamdulillah sejauh ini irma nggak ada mabok, mual, apalagi sampai muntah-muntah.  Eh kecuali sekali deng waktu vertigo di hari Sabtu pagi dua minggu yang lalu.  Tiba-tiba aja pandangan berputar dan kemudian irma muntah.  Tapi cuma sekali itu aja.  Dokter bilang irma terlalu letih.

Memang sejak tau irma hamil irma mudah sekali capek.  Tiap kali pulang kerja badan rasanya exhausted banget.  Sampai rumah cuma pengen mandi trus istirahat tiduran.  Nggak pengen ngerjain yang lain.  Nggak pengen apa-apa juga.  I just want silence.  Makanya kalau di rumah irma lebih sering di kamar menikmati hening dan membaca.  TV, radio, musik, semua dimatikan.  Rasanya tenaaaaaanggg sekali.

"Makan gimana ir ?  Ada pengen makanan tertentu nggak ?"

Nggak juga.  Biasa aja.  Meski sekarang nggak bisa lagi makan banyak-banyak karena perut serasa penuh.  Jadi makannya dikit-dikit aja tapi sering, mengikuti saran dokter.  Dan tetap minum susu.  Untung juga dari kecil irma terbiasa minum susu.  Jadi nggak masalah sekarang disuruh makin sering minum susu.  Dokter bilang irma nggak perlu minum susu khusus untuk ibu hamil tapi banyakin aja minum susu yang biasa irma minum.

Nggak pengen makanan spesifik seperti layaknya perempuan yang sedang mengidam, tapi irma yang pada dasarnya emang suka makan buah kini makin doyan.  Hampir tiap hari irma minta Wahyudi beliin jeruk atau pisang atau pepaya atau melon.  Kebetulan dalam perjalanan pulang dari pabrik Wahyudi melewati pasar buah.  Khusus jeruk irma sukanya jeruk medan yang buruk rupa tapi manisss dalamnya.  Jeruk impor dari Cina yang murah meriah itu irma malah nggak suka. 

Bu Isna terkekeh, "Hehehe, anakmu anak monyet dong !"

He eh, anak onyet.  Tapi nggak pa-pa kok.  Wahyudi bilang dia lebih suka beliin irma buah daripada indomi.  "Huh, kalau kamu minta indomi aku nggak mau kasih," gitu dia bilang.

Sementara Teteh bilang irma hamilnya hamil kebo, karena bawaannya yang ngantuk mulu.  Dih, kerbau itu kalau sama pak tani malah disuruh kerja keras lho !  Mbajak sawah, narik gerobak ... siapa bilang kerbau kerjaannya tidur mulu ???

 

 

2 comments: