Tuesday, April 20, 2010

periksa ke dokter

 

Kalau seandainya nggak ada program vaksinasi anti kanker serviks di kantor mungkin irma nggak bakalan pergi ke dokter spesialis kandungan.  Pengalaman seorang teman yang istrinya yang keguguran akibat di awal kehamilan yang tidak diketahuinya ia melakukan vaksinasi anti kanker serviks, sehingga saat pemeriksaan kehamilan di bulan kedua ternyata janinnya tidak berkembang.  Nggak ada detak jantungnya.  Dokter bilang itu akibat vaksin anti kanker serviks tersebut.  Kasihan.  Tentunya mereka sedih sekali.

Vaksinasi tinggal 2 hari lagi.  Sedangkan irma berada dalam kondisi meragukan.  Menstruasi irma dah telat banget dari jadwalnya, tapi hasil test pack negatif.  Akhirnya irma memutuskan periksa ke dokter spesialis kandungan.  Daripada kejadian seperti teman di atas itu.

"Saya cek pake USG transvaginal ya Bu," kata Bu dokter setelah mendengarkan penjelasan irma.  "Ini kandung kemih," ia menunjuk bulatan hitam besar di layar monitor.  Probe USG ia putar-putar.  "Kayaknya memang hamil Bu.  Tuh udah terbentuk," Bu Dokter menunjuk bulatan kecil jauh di bawah bulatan besar tadi.

Ooohh ... irma terbengong-bengong menatap layar monitor.  Ituuu ... jabang bayiku ???  Saat itu yang terlintas di benak irma adalah, "Oh pantas waktu pertama kali periksa kehamilan dulu Riska bilang anaknya seperti kuaci.  Hal yang bikin Aryo kesal dan bilang, 'Masa' anak gw dibilang kuaci ??!!'."

Justru Bu dokter yang kemudian mengucapkan syukur, "Alhamdulillah ya Bu, akhirnya hamil juga."  Ia ingat sejarah kesehatan irma yang udah diangkat satu indung telurnya.

irma pun gelagapan.  "Eh iya, alhamdulillah."

Kemudian bulatan hitam kecil itu bergerak kembang kempis.  "Nah, sudah ada detak jantungnya," Bu Dokter berkata.  "Memang masih kecil tapi sudah ada tanda kehidupan."

irma menatap layar monitor dengan takjub.  Amazing, ada sesuatu yang hidup dan berkembang dalam tubuh irma.

Tapi sedihnya saat-saat menakjubkan itu hanya irma nikmati sendiri karena Wahyudi lagi tugas ke Jepang, huhuhu

 

 

 

14 comments:

  1. Jadi Wahyudi belum tahu? Pasti sudah kan? Alhamdulillah Irma, sekarang tinggal jaga kondisi saja, apalagi di bulan2 pertama *kataomacerewet*. Selamat sekali lagi... buyut yang ke dua nih sesudah Divya hehe

    ReplyDelete
  2. udah masuk hitungan bulan ya Ma ? slamat ya, jaga kesehatan

    ReplyDelete
  3. oma, olip, gustar, ... makasih semua :D

    ReplyDelete
  4. irmaaaaaaaaaaaaaaaaaaa selamat yaaaaaaaaa
    ikut seneng, sampe berkaca kaca baca jurnalnya..* hugs hugs

    ReplyDelete
  5. iya nuky, makasih ya. *peluk peluk juga*

    ReplyDelete
  6. selamat Irmaaa, selamat Wahyudiii... *ikut seneng*

    ReplyDelete
  7. waah.. selamat ya Irmaaa..
    jaga kondisi, jgn kecapean :)

    ReplyDelete
  8. selamat buat Irma dan Wahyudi ! Smg si jabang dalam keadaan baik...:))

    ReplyDelete
  9. ipe, dhani, tiwi, ... makasih semua. kecapean sih kayaknya nggak, tapi bawaannya ngantuk mulu. hihihi muka bantal banget deh :D

    ReplyDelete
  10. irmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...... selamat yaaaaaaa............. aku sampai terharu bacanya, ikut seneng..... di sayang-sayang ya............. cium jauh....... muah-muah......

    ReplyDelete
  11. iya eyang ninik, muah muah muah juga :D

    ReplyDelete
  12. selamat Irmaaaaa...
    selamat juga buat wahyudi... :D

    ReplyDelete