Tuesday, April 20, 2010

happy Sunday cycling

 

“irma, main sepeda yuk ?”

 

Yuuukkk … irma nggak pernah nolak tiap kali diajak nyepedah.  Seperti Minggu pagi itu.  Padahal rencananya mo nyelesaiin nyetrika.  Tapi ajakan nyepedah ini lebih menggoda.  Dan tentunya mengasyikkan, hahaha.

 

Nggak jauh-jauh sih.  Cuma seputar komplek aja.  Lihat-lihat cluster 3 yang lagi dibangun.  Trus mengintip SD Leuwinanggung tempat anak tetangga rumah sebelah bersekolah.  Abis gitu nyusurin jalan tanah setapak.  Lihat-lihat danau buatan kecil di belakang komplek.  Trus masuk komplek Citra Gran dari kolong jembatan.

 

Keliling-keliling komplek Citra Gran.  Ketemu bajaj merah yang ternyata kendaraan deliverynya satu convenience store.  Muter-muterin bunderan mengagumi patung sepasang balerina di tengah taman sampai dilihatin petugas keamanan.  Nggak Paaaakkk, saya nggak niat maling atau ngerampok.

 

Keluar komplek Citra Gran.  Daripada nyusurin jalan raya Trans Yogi yang padat mobil motor mendingan nyusurin jalan tanah lagi.  Dulu jalan ini jalan alternatif untuk nembus ke Leuwinanggung.  Sekarang orang lebih suka lewat Citra Gran yang jalannya halus mulus.

 

Jalannya becek, penuh lumpur akibat hujan semalam.  Pas ngelewatin kubangan, waks nggak ada pilihan lain nih.  Mau nggak mau harus lewat sana.  Baru juga nggowes beberapa putaran, JEBLUSSSSSSS ... Mel nyemplung masuk lubang.  Hampir separuh ban tenggelam tapi untungnya bottom bracket terselamatkan.  Wahyudi tertawa melihat irma nyangkut di antara lumpur.  Berikutnya gantian dia yang kecebur masuk kubangan.  Hahahahaha.

 

Pulang.  Sampai rumah Wahyudi langsung mencuci Mel dan Max.  Lebih cepat dibersihkan lebih baik karena lumpur bisa merusak bagian-bagian sepeda yang berputar.

 

”Hai, hai ... Apakah kalian sedang di rumaah ?”

 

Waaaa ... Dhani mo ke sini !  He eh, jadi ada alasan untuk irma nggak ikut pengajian undangan rumah sebelah.  Bukan apa-apa sih, irma males aja ngumpul-ngumpul dengan para ibu-ibu.  Nggak nyambung omongannya.

 

Dhani datang jam tiga sore selesai hujan.  Kok bisa tau ini rumah kita ?  ”Gw cari aja rumah yang banyak sepeda,” jawabnya.  Hahaha, asal banget deh.  Jangan salah, hampir semua rumah di sini pada punya sepeda.

 

Ngobrol-ngobrol di meja makan.  Dhani bilang tadi di rumah dia makan nasi gudeg beli di jalan Juanda.  Mungkin karena itu tempe orek dan terong balado di hadapannya nggak dia lirik sama sekali.  Tapi Dhani nggak nolak waktu Wahyudi buka Oreo dari kotak parsel lebaran kemarin.

 

Obie mulai nyari-nyari perhatian dengan manjat-manjat pintu belakang.  Dhani pun tertarik untuk photo-photo Maggie cs.  Dhani bilang dia paling suka photo dengan latar belakang rumput.  Pas banget kucing-kucing itu lagi pada main-main di halaman belakang.

 

Lalu Wahyudi ngajak nyepedah.  Dhani pake Mel, irma pake Tom.  Berhubung Dhani tinggi jadi setelan sadelnya Mel disetting dulu.  Abis gitu kita keliling-keliling komplek.  Trus keluar, lewatin lapangan bola yang mulai rame didatangi orang.  Kalau Minggu sore begini memang biasanya ada yang tanding bola.

 

Wahyudi meminta izin masuk kepada petugas keamanan cluster satu.  Seingat irma biasanya kalau masuk sana selalu diminta ninggalin identitas seperti KTP atau SIM.  Tapi mungkin karena tampang kita yang baik-baik maka petugas tersebut mengizinkan kita masuk tanpa perlu tinggalkan identitas.  

 

Keliling-keliling cluster satu.  Bedanya sama cluster dua jalanan di sini halus mulus berlapis hotmix.  Sementara komplek kita pake konblok.  Akibatnya kontur jalannya naik turun nggak rata.  Hal yang bikin para penghuninya sebel sama pengembang.  Tapi Wahyudi bilang kalau dari segi lingkungan lebih bagus jalan konblok daripada jalan aspal.

 

Balik lagi ke cluster dua.  Karena Dhani melihat mobil yang sepertinya ia kenal, kita pun belok ke blok G.  Eh ternyata beneran itu teman kantornya Dhani.  Dhani ngobrol-ngobrol sebentar dengan temannya.  Abis gitu kita keliling-keliling blok G, lihat rumah Barbie (karena catnya warna pink) dan kucing loreng lagi bobo’ di atas rumah panel di antara ilalang.

 

Pulang ke rumah.  ”Ngebaso yuuuukkk ...” Wahyudi lihat tukang bakso lagi parkir depan rumah sebelah.  Yuuuukk.  Sore-sore gini makan bakso asik bener.  Pas kita lagi makan bakso gitu serombongan ibu-ibu lewat abis bubaran pengajian.  ”Mbak irma, tadi kok nggak datang ?” sapa ibu rumah sebelah.  ”Nggg ... lagi ada tamu Bu, teman lama udah lama nggak ketemu,” irma memberi alasan.  Nggak bohong kan ?

 

Abis makan bakso Dhani pamit pulang.  Karena nggak tau jalan jadi dia ngandelin Pak De’ Garmin di handphonenya.  ”Drive.  Then turn right,” begitu perintahnya.  Dhani pergi diiringi lambaian tangan irma dan Wahyudi.  Daaagghhh ... kapan-kapan main sini lagi ya.

 

What a happy Sunday cycling.  Photo-photonya ada di MP nya Dhani nih, http://dezig.multiply.com/photos/album/544/Visit_Irma_Wahyudi

 

 

 

6 comments:

  1. fotonya Dhani buat friends only, saya kan belum pren-an sama Dhani

    ReplyDelete
  2. kalau gitu make friend lah dengan dhani, gus :D

    ReplyDelete
  3. hehehe... make friend lah :)
    thanks Irma... seneng baca ceritanya... :D
    nanti kalo sudah luang, mampir2 lagi deh ke sana :)

    ReplyDelete
  4. @Gustar: udah di-accept ya requestnya ;)

    ReplyDelete
  5. thank's. Sorry pas nge-add lupa ngenalin diri he he

    ReplyDelete
  6. ama-ama dhani, sorry baru sempat posting sekarang. tulisannya keselip di antara file-file lain, hahaha

    ReplyDelete