Thursday, June 24, 2010

do I need a blackberry ?

 

"irma, mau kubelikan blackberry ?"

Kening irma berkerut baca email yang Wahyudi kirim pagi itu.  Disertai flyer tawaran blackberry.  Rupanya di pabriknya lagi ada program cicilan blackberry, kerja sama dengan perusahaan satu grup yang bergerak di bidang pemberian pinjaman dan kredit.  Karena ada subsidi dari perusahaan berdasarkan lamanya pengabdian kerja (semacam program loyalitas karyawan), jadi Wahyudi bisa dapat lebih murah daripada kalau dia beli sendiri di luar.

Blackberry, buat apa ya ??

Perasaan irma nggak terlalu perlu deh.  Handphone yang sekarang aja jarang berbunyi karena irma dah nggak terlalu sering keluar kantor lagi.  Client lebih mudah menghubungi irma via telpon kantor.  Trus juga dengan Wahyudi lebih sering pake handphone yang CDMA, disamain providernya.  Jadi lebih murah. 

Chatting, fesbukan, terus-terusan online, juga bukan tipikalnya irma.  Mungkin yang perlu gituan adalah yang harus selalu bisa dihubungi seperti orang-orang Marketing.  irma kan bukan.

irma pun balas emailnya Wahyudi.  Kayaknya uangnya mending buat beli keperluan bayi deh.  Ada satu kursi bayi yang irma pengen beli.  Kursinya bisa buat buaian, bisa buat kursi makan, bisa cuma untuk duduk aja sambil bermain-main, bisa dibawa-bawa, praktis banget.  Dan bisa disetel-setel jadi bisa dipake lamaaaaa nggak cuma beberapa bulan.  Ada temen yang pernah pake sampai anaknya umur 3 tahun dan dia rekomendasiin untuk punya.  irma nggak bisa beli bekas yang dia punya karena mau dia pake buat anak keduanya yang bakalan lahir bulan depan.  Jadi mending beli aja.  Harganya nggak nyampe setengah harga blackberry yang Wahyudi tawarkan. 

Jawab Wahyudi, "irma, untuk si adek, udah ada budgetnya.  Ini, aku beliin buat kamu.  Buat kamu pake.  Cuma untuk kamu.  Bukannya kamu pengen bisa nulis di mana aja ?"

Ngg ... iya sih.  Abisnya kalau lagi bengong di bis dalam perjalanan pergi dan pulang kantor, ada aja ide untuk ditulis.  Selama ini masih bisa dicatat pake notes dan pinsil.  Trus nanti di rumah baru diketik pake komputer.  Tapi kalau pas dapet bis atau angkot yang lampunya mati, ya udah deh.  Hilang tu ide.  Dan ini sering banget kejadian.

Sekarang pertanyaannya, apa iya emang udah waktunya aku pake blackberry ??

 

 

 

11 comments:

  1. jangan mau..! ntar disuruh kerja terus-terusan ma kantor kalo ketahuan ada BB.
    niy juga waktu itu difasilitasi kantor, tp jadinya sebel.. gak ada alesan gak liat imel, gak jawab pertanyaan Bos (via BBM), dll degh..
    mending gak usah. xixixixi..

    ReplyDelete
  2. good reason, nte. temen-temen kantorku juga banyak yang nyesel sekarang karena diuber-uber boss mulu via BB mereka :D

    ReplyDelete
  3. istilahnya kadang menyakitkan, tapi betul: "jadi autis" kalau ada blackbaerry, a-sosial hehehe. Maaf buat yang udah punya dan pake BB. si oma masih kekeuh merekeuh gak mau punya, sayang uangnya hehe, mendingan dipake ptd-an

    ReplyDelete
  4. nggak pake blackberry pun orang bisa jadi a-sosial.

    oh ya, di koran pernah ada permintaan dari perkumpulan orang tua dari anak-anak berkebutuhan khusus. mereka keberatan kata "autis" dijadikan berkonotasi negatif karena dipakai untuk sebutan bagi orang-orang yang a-sosial karena blackberry. karena itu aku lebih suka menyebut "andir" untuk orang-orang yang larut dengan blackberrynya itu. andir, singkatan dari "asik sendiri"

    ReplyDelete
  5. emang harus pake blackberry? :P
    enakan pake Microsoft OneNote Mobile.. tulis2..ketik2, bisa add picture..
    nanti di rumah/kantor colok ke notebook, lsg sync ke OneNote di Notebook.. mau lanjut lg di komputer/notebook, akan sync lagi ke handset :D

    ReplyDelete
  6. pake kapur dan batu tulis pun bisa, dhan ;)

    ReplyDelete
  7. Ehmm..enakan 'teh blackberry'..beli dimana ya??

    ReplyDelete
  8. kan ada paus item ;)

    (eh, itu mah elu ya)

    ReplyDelete