Tuesday, June 15, 2010

Ucil is back !

 

"irma, si nJengkelin mindahin anak-anaknya ke sini lagi ..."

Whuaaaaa ... Ucil is back !  Berbeda dengan Wahyudi yang kesal, irma malah senang ketemu mereka lagi.  Hihihi, mereka masih tetap imut-imut, dan takut-takut kalau ketemu orang.  Yang satu matanya masih tetap belekan, pertanda dia kena cacingan.  irma langsung menulis "beli obat cacing" ke dalam daftar things to do hari itu.

Malam sebelumnya Wahyudi udah mindahin mereka ke rumah kosong di seberang.  Ternyata subuh-subuh waktu Wahyudi buka pintu depan, ealah mereka dah di carport lagi.  Takut-takut mereka memandang Wahyudi dari kolong mobil.  Sementara ibunya hilir mudik di teras mengeong-ngeong minta makan.

"Dih, sekarang dia menggunakan anak-anaknya buat ngemis !" kesal Wahyudi berkata.  Ketiga tampang si Ucil di belakangnya memang memelas banget saat itu.

Karena nggak suka sama nJengkelin maka Wahyudi dan irma sepakat nggak mau kasih dia makan.  Malamnya sepulang kerja Wahyudi pindahin lagi si Ucil ke rumah kosong di seberang.  Di sana ada pojok yang terlindung dari hujan dan panas.  Mereka bisa bebas jalan-jalan.

Ternyata ...... besok paginya ketiga Ucil udah di teras depan lagi !  Ampun deh, si nJengkelin itu emang tambeng bangettt.  Biarpun kami nggak mau kasih dia makan, teteeeeeeppp aja dia nongkrongnya di rumah kami.  Pake bawa anak-anaknya lagi.  Bikin kesal aja.  Abis karena dia di situ jadi si Mpus dan Hachi yang biasa main ke rumah kami nggak mau datang lagi.  Abis tiap kali mereka ke rumah, langsung diusir sama nJengkelin.  Nyebelin banget, serasa dia yang punya rumah.  Padahal si Mpus dan Hachi itu manis kelakuannya.

Akhirnya Wahyudi mengalah.  "Ya udah biarin aja, tapi si nJengkelin jangan dikasih makan ya.  Biar dia cari sendiri makan di tempat lain," syaratnya.  irma setuju.  Kalau irma sih, nggak tega sama si Ucilnya.  Kalau di carport rumah kami, mereka terlindungi dari hujan dan panas.  Juga anak-anak jahil yang suka ngusilin kucing.  Kalau masalah makan sih, (seharusnya) tanggung jawab emaknya.  Tapi kadang-kadang kalau si nJengkelin nggak ada irma suka kasih sisa makanan buat mereka, hihihi.

Ada 3 Ucil di rumah.  Ucil putih, Ucil loreng, dan Ucil belekan.

 

3 comments: