Wednesday, June 16, 2010

nonton Karate Kid

 

Hari Minggu kemarin nonton Karate Kid.

Yang main Jackie Chen dan Jaden Smith, anaknya Will Smith.  Jaden tuh mirip sekali sama bapaknya, bahkan gaya larinya pun seperti bapaknya.  Yang membedakan cuma rambutnya dikepang kecil-kecil.

Nonton film ini jadi ingat Karate Kid tahun '80an yang dibintangi Ralph Macchio.  Ada beberapa kesamaan.  Emang katanya Karate Kid ini adalah remake dari Karate Kid yang itu.  Tapi adegan menangkap lalat pake sumpit diplesetin jadi komedi sama Jackie Chan.

Di fim ini pun murid nggak langsung diajarin jurus-jurus bela diri sama gurunya.  Tapi gurunya nyuruh dia ngerjain kerjaan yang ngebosenin dan kelihatannya nggak penting berulang-ulang.  Kalau dulu si Ralph disuruh Pat Morita nyikat pagar, kali ini Jaden disuruh Jackie menggantung jaket.  Gantung, pakai, lepas, jatuhkan, ambil, gantung lagi, pakai lagi, lepas lagi, jatuhin lagi, ambil lagi, ... trus gitu berulang-ulang sampai Jaden bete.

Kesamaannya lagi, saat turnamen satu kaki si murid cedera.  Bedanya, kalau dulu karena cedera gitu Ralph jadinya pake jurus bangau, di film ini si Jaden pake jurus kobra.   Dan akhirnya, menang.

Seru deh film ini.  Tapi menurut irma seharusnya judulnya bukan Karate Kid, tapi Kung Fu Kid.  Lha sepanjang film yang dibahas adalah Kung Fu, bukan Karate.  Mungkin karena di film ini gurunya dari Cina.  Setting ceritanya pun di Beijing.  Kalau Pat Morita kan orang Jepang.

Satu lagi nih keberatannya irma, menurut irma film ini nggak cocok dikategorikan untuk semua umur.  Seharusnya remaja.  Abis adegan bakbuk-bakbuknya terlalu keras buat anak-anak.   

note :  gambar dicopy dari sini

 

9 comments:

  1. akyu lom nongton niy.. abis nungguin mentemen sepedahan yg katanya pingin nongton bareng..

    ReplyDelete
  2. sama b2w bandung katanya minggu ini Nir

    ReplyDelete
  3. tepatnya besok alias jum'at sore..
    licik! koq ya pas akyu gak di bandung.. :D

    ReplyDelete
  4. sama, saya juga lagi gak di Bandung.

    ReplyDelete
  5. Ah, film yang ini! Aku juga udah nonton, da, tante.. :)
    Ah, tapi, bukannya memang remaja?

    ReplyDelete
  6. iklan di koran bilangnya tuk semua umur tuh ...

    ReplyDelete
  7. Korannya gak bener, tuh, salah beli, kali... XD
    Peace, ah.. :D

    ReplyDelete