Tuesday, June 15, 2010

ulangan matematika

 

Hah, besok ulangan matematika !

irma mengacak-acak tumpukan buku di meja belajar dengan panik.  Dooohh ... buku catatan matematika irma nggak ada !  Padahal itu buku lengkap banget, semua rumus-rumus matematika udah irma salin ke sana.  Terstruktur dengan rapi sesuai tema ; geometri, trigonometri, aljabar, aritmatika.  Sinus, cosinus, volume kerucut, diferensial, integral, limit, ... pokoknya lengkap deh.  Teman-teman sekelas bilang buku catatan irma itu "Kitab" karena saking komplitnya.

Buku catatan kimia yang sampulnya gambar strawberry, ada.  Catatan fisika bergambar Einstein dan Tom Cruise, juga ada.  Tapi buku catatan matematika yang gambar anak kucing lagi mengeong nggak ketemu.  Adanya buku cetak berisi kumpulan soal.  Gimana mo belajar buat ulangan besok ??  Huhuhu, rasanya pengen nangis.

***

irma membuka mata.  Pffff ... ternyata cuma mimpi.  Bagus mimpinya nggak syerem, cuma tentang kepanikan aja.  Hei, kapan ya terakhir irma ulangan matematika ?  Kayaknya hampir dua puluh tahun lalu waktu masih SMA.

Upsss ... ada yang bergerak-gerak dalam perut irma.  Kayaknya yang di dalam sana masih grasak-grusuk penasaran cari buku catatan matematika.

 

 

 

4 comments:

  1. hahhahah lucu banget ceritanya :D

    ReplyDelete
  2. waduh si dede mau ulangan matematika ya :D

    ReplyDelete
  3. ..jadi ingat guru matematika waktu SMP.. bu Martha *menerawang* :P

    ReplyDelete
  4. hahahaha...... yang mau ulangan ibunya atau anaknya nih....

    ReplyDelete