Thursday, December 14, 2006

kamar bawah

'Trembelane !  Tahun 2006 gini masih ngangkut-ngangkut air !'


Huahahahaha ... irma malah jadi pengen ketawa ngakak dengar komentar anak kost kamar atas waktu lewat depan kamar irma sambil nenteng ember isi air.  Gara-gara pompa nggak kuat nganter air ke tangki penampungan di atas nih, jadi kita musti kudu ngangkut-ngangkut air.  Tapi lumayan lah nggak perlu dipancing-pancing lagi.  Tinggal nyalain, air langsung mengalir keluar dari keran depan kamar irma.  Nggak kayak beberapa minggu yang lalu. Link


Hmm kalau udah kayak gini, untuuuuung banget irma pilih kamar di lantai bawah.  Paling depan lagi.  Memang dulu waktu irma pilih di situ ada yang menyarankan irma pindah aja.  Abisnya di situ dekat banget ama pompa air.  Mana pompanya berisik lagi.  Trus dia nyala terus 24 jam 7 hari seminggu.  Nggak berhenti-henti.  Itu kali makanya sekarang dia lemes nggak sanggup nganter air ke atas.


Waktu anak di kamar tengah pindah, dia nyaranin irma pindah ke kamarnya.  Tapi irma nggak mau.  Udah enak di kamar depan.  Terang.  Jendelanya bisa dibuka dua-duanya.  Jadi udara bisa berganti dan nggak pengap.  Nggak perlu pake lampu juga kalau siang.  Yah meskipun ada nilai minusnya juga.  Keberisikan suara pompa air.  Tapi lama-lama jadi biasa.  He eh, terbiasa atau udah budeg telinganya ??  Trus lagi, karena kamar paling depan jadi paling sering disapa tukang ngamen.  Permisi Mbak, numpang ngamen ya.  Oh iya silakan.  Tapi Mas, di sini ngamen gratis.  Ta' bayar pake senyum aja ya ??  Arrrgghhh ... pengamennya langsung patah hati.  Eh patah hati atau patah semangat ya ??


Irma perhatiin ada tiga keuntungan besar yang irma dapat selama tinggal di kamar bawah.  Yang pertama, waktu irma baru abis operasi usus buntu.  Kan irma nggak bisa naik turun tangga beberapa lama.  Kalau tinggal di kamar atas, gimana mo ke kamar ?  Kan nggak ada ojek gendong.  Geee ... coba kalau ada lift pohon kayak yang dipake Kevin Costner di film Robin Hood.  Asik bener tuh.


Untung kedua, waktu ada kemalingan beberapa waktu lalu.  Yang kena kamar atas semua.  Yang di kamar bawah pada baik-baik aja.  Syukur, Alhamdulillah.  Kata Wahyudi, kamar irma paling aman posisinya.  Amiiin ... mudah-mudahan seterusnya begitu.


Trus yang ketiga, irma nggak perlu jauh dan susah payah ngangkut-ngangkut air seperti anak kamar atas tadi.  Apalagi sekarang irma udah beli selang.  Tinggal buka jendela, pasang selang ke keran air, nyalakan pompa, buka kerannya, ngalir deh air ke tempayan di kamar mandi.  Jadi sampai sekarang irma belum punya alasan kuat buat pindah kost.  Biarpun banyak teman yang ngajakin pindah.  Nggak ah, irma masih baik-baik aja di tempat kost yang sekarang.  Mo susah, mo senang, kan kita sendiri yang bikin.  Hihihi kayak iklan rokok aja.


Trus ... untung apa lagi ya ??  Banyak deh.  Yang jelas, karena penjaga rumah kamarnya tepat di sebelah kamar irma, irma jadi merasa aman karena selalu ada teman di rumah.  Apalagi penjaga yang sekarang orangnya baiiiiikkk banget.  Selama ini nggak rewel atau ngeluh karena masalah air.  'Yang penting, kita selalu bersyukur dengan yang udah kita dapat,' gitu dia bilang.  Filosofi yang irma setujuuu buanget banget.


Untung terus.  Dasar orang Jawa !  Hahahahaha ...

6 comments:

  1. ya udah, Ma.. stay aja di situ.. bagus deket penjaga..

    ReplyDelete
  2. Bagus deh ma masih bisa mensyukuri hidup ;-) , krn ada orang yg ga bisa .

    ReplyDelete
  3. iya.., biasanya aku alami..apabila lagi kesel..down..dan ingin meninggalkan semua yang begitu 'enak' & trus melihat mereka2 yg berjuang..berjualan k5 di trotoar megakuningan..dan pemulung2 di sekitar tebet..Yah..kadang aku 'belajar' dari mereka..untuk 'tegar' ( lagu rosa kali ya...)

    ReplyDelete
  4. bersyukur ... kepada Allah :D
    *ingat lagu ngetop di bulan puasa kemarin*

    ReplyDelete