Wednesday, December 13, 2006

Makale

'Pak, Makale tuh di Ujung Pandang atau Makassar sih ??'


Arrrrgggghhhhh ......... gubraksss !  Rasanya gw pengen jatoh dengar pertanyaan itu.  Nggak salah nih pertanyaannya ??  Trus yang bikin gw shock, nanya gituan sampe ke General Manager !  Oy, padahal sebelumnya gw udah bilang waktu dia kebingungan terima permintaan audit di Makale.  'Makale tuh di Sulawesi Selatan !  Delapan sampe sepuluh jam perjalanan pake mobil dari Makassar.  Makassar itu ibu kotanya propinsi Sulawesi Selatan.  Dulu namanya Ujung Pandang tapi terus dikembalikan ke nama asalnya Makassar yang udah dipake sejak zaman pemerintahan kerajaan Gowa,' panjang lebar tanpa diminta gw kasih tau dia.


Nah tuh, kurang apa lagi coba informasi yang gw kasih ??  Tapi keukeuh aja 'tu orang nggak percaya.  Ya terserah deh.  Kalau dia mo nanyanya ama GM yang mungkin dianggapnya tahu segalanya.  Cuman yang bikin gw heran, 'tu orang di Jerman ngapain aja ya, sampe nggak kenal geografi negeri sendiri ??  Dicuci otak apa ??  Masa' sih nggak tau Makassar sama Ujung Pandang tuh nama untuk kota yang sama ??!! 


hmm, tidak selalu lulusan luar negri itu lebih baik daripada lulusan dalam negri 

16 comments:

  1. hwwaaaakkkkkkkk........langsung ngakak dari hati.... ^o^
    btw, lam kenal ya Mba irma...

    ReplyDelete
  2. hai iya, lam kenal juga :D
    kirain cuma aku aja yang pengen ketawa dengan kejadian konyol ini, hihihi

    ReplyDelete
  3. ha-a ?? huahahahahahahahahahahahaaaaa .....

    ReplyDelete
  4. Makasar itu di mana ya?
    *kghkhgkhgkhgkhg*

    ReplyDelete
  5. whoa ! ini satu lagi orang yang nggak nyimak pelajaran geografi indonesia !

    ReplyDelete
  6. Oh.. Ujung pandang=Makassar..
    Kirain Makassar di sebelahnya Bali
    *Gubraxx*

    ReplyDelete
  7. ya Allah .... tolooooooonggggg !! gimana sih nih dhani cs pada nggak melek peta nusantara ???

    ReplyDelete
  8. baru tau ada kota Makale di Indonesia, baru dengar! tapi sound like kota di Afrika ya? ;)

    ReplyDelete
  9. hihi..
    eh kalo kota batu itu dkt Jogja ya?
    *kghkghkgh*

    ReplyDelete
  10. batu ada di kali ! katanya ada di bawah jembatan panus di depok
    eh depok tuh di belahan bumi mana sich ??
    *pemegang ktp depok tapi nggak pernah ngubek-ngubek depok*

    ReplyDelete
  11. hehe aku juga taunya karena ikutan PTD ke Tana Toraja :D

    ReplyDelete