Sunday, March 29, 2009

am I so talented ?

'... irma, ada lomba photo traveler.  kamu ikutan ya, kirim photo kamu yang ini ya, itu tuuuuhhh yang waktu kita ke ... ya, ya, ya, kirim ya.  pleaseeeeeeeeeeeee ....'

'ir, ada lomba traveler writing.  ikut ya !  ya, ya, ya, ya, pokoknya kamu harus ikut !'

Akhir-akhir ini irma sering dapat sms atau privat message beginian.  Semua menyuruh irma lakukan hal yang sama : ikutan lomba terkait traveling.  irma sampai terheran-heran sendiri.  Juga terharu.  Duh, teman-temanku pada perhatian begini.

Padahal udah lama irma nggak nulis catatan perjalanan.  Terakhir nulis sepulang PTD Medan - Danau Toba dua tahun yang lalu.  Bikin catatan perjalanan sepanjang 61 halaman.  Tulisan yang Uda Indra bilang bikin temen-temannya terheran-heran.  Tapi abis gitu, entah kenapa semangat irma nulis catatan perjalanan menguap.  Rasanya nggak ada ide.  Atau waktunya yang nggak ada ?  Heran, dulu bisa semangat begadang nggak tidur semalaman hanya untuk menyelesaikan tulisan.  Sekarang, iih kok kayaknya males banget.  Bahkan saat duduk di hadapan laptop pun, irma nggak ada keinginan untuk nulis.  Seorang teman bilang, it's a writer block.

Tapi itu harus dilawan !  Apalagi begitu banyak teman-teman (dan saudara) yang mendukung.  Kalaupun seandainya nggak menang, yang penting kan irma dah mencoba.  Nggak harus menang kan ?  Kepuasan irma adalah kalau tulisan irma dibaca orang.  Apalagi kalau sampai bikin dia senang.  Rasanya puaaasssssssssssss bangettt.

Jadi, maaf ya Yudi kalau selama weekend kemarin kamu dicuekin, abisnya semua catatan perjalanan irma baca lagi dan diedit-edit.  Hiks, kasihan deh kamu.  Penganten baru tapi libur long weekend malah ngabisin waktu sendiri.

...... dan sekarang aku ngantuk sekali karena begadang mulu merangkai kata-kata di depan laptop ......

 

 

11 comments:

  1. *nungguin catper Irma berikutnya :D

    ReplyDelete
  2. Yang saya ingat sih, Irma yang nulis dan Yudi yang gambar..... tapi itu sudah berapa tahun yang lalu yak? Terusin lagi dong "kerja samanya". Dulu pernah punya ide untuk bikin buku dari catatan2 perjalanan Irma, jadikah?

    ReplyDelete
  3. Irma tuh berbakat, koq....
    *sambil komat-kamit ndoa'in irma menang lomba poto atau nulis... biar dia tambah pede

    ReplyDelete
  4. he eh, makasih. btw, milis yang harus kuikuti untuk lomba itu alamatnya apa ya ??

    ReplyDelete
  5. Irma kirim email kosong ke: jejakpetualang-subscribe@yahoogroups.com

    ReplyDelete
  6. ayo nulis lagi....... catper (catatan pernikahan) belum ditulis .... ayo..... (akukansalahsatupenggemartulisanmu)

    ReplyDelete
  7. ayo irma..........
    tetep buat catatan perjalanan...............
    tapi oom bewok jangan dicuekin ya................

    ReplyDelete
  8. “Ulah kumeok memeh dipacok” --- tapi pacok heula, meh batur keok.... menang kalah tak usah resah dan gelisah, yang penting berusalah.... semoga diberkhati Alloh... (endul.zuralit@gmail.com)

    ReplyDelete