Thursday, March 5, 2009

kangen bioskop

'Bu Irma sudah nonton Slumdog Millionaire ?'

irma tuh ya, sukaaaaa sekali nonton film.  Nonton di bioskop.  Meski di rumah ada DVD player dan film aneka macam tapi tetap aja irma lebih suka nonton di bioskop.  Lain aja rasanya.

Hampir tiap minggu irma ke bioskop.  Kadang malah di tengah-tengah minggu pun irma sempatkan nonton apalagi kalau filmnya emang udah irma tunggu-tunggu.  Saking seringnya irma nonton maka irma seringkali dijadiin referensi teman-teman kalau mereka mau nonton satu film.  'ir, film ... bagus nggak ?' gitu tanya mereka.

Kencan pertama dengan Wahyudi pun di bioskop.  Di Arion, mall dekat tempat kost irma dulu di Rawamangun.  Lupa judul filmnya.  Yang jelas itu film action.  Penuh adegan tembak-tembakan dan kejar-kejaran mobil.  Pulangnya Wahyudi heran, 'Nih cewek kok suka film cowok gini ya ?'  Tapi akhirnya Wahyudi pun jadi suka nonton.  Tiap kali kita ketemu saat weekend ia akan bertanya, 'Ada film bagus nggak ?'

Tapi ... sejak lamaran November tahun lalu kita selalu sibuuuuukkkk nyiapin macem-macem buat pernikahan.  Saking sibuknya sampai nggak sempat ke bioskop.  Banyak film bagus yang terlewatkan.  Kayaknya sejak November itu kita baru satu kali nonton.  Madagascar 2.  Nonton bareng Tiwi dan teman-teman kelas reguler lainnya seusai undangannya Awe.

Setelah nikah pun, masih sibuk juga.  Sibuk beres-beres, sibuk mindah-mindahin barang, dan bertandang ke rumah saudara.  Yah maklum deh, penganten baru harus anjangsana sini memperkenalkan diri.  Minggu malam saat mau tidur baru ngeh, 'Yaaaahhh ... tadi kan kita mau nonton !'

Jadi ingat cerita Teteh.  Dulu ya, waktu masih pacaran, Teteh dan pacarnya (yang sekarang jadi suaminya) selaluuuuuu nonton tiap minggu.  Tapi sejak menikah Teteh nggak pernah lagi ke bioskop.  Tiap kali dia mengajak suaminya, selalu dapat jawaban, 'Aaaahhh males nih.  Nonton di rumah aja deh.  Pake DVD player.'  Teteh jadi sebel.  'Dih dulu waktu masih pacaran, film nggak bagus aja ditonton.  Sekarang banyak film bagus kita malah nggak nonton,' keluhnya. 

Waktu Teteh cerita itu ke irma, irma bilang ya udah pergi nonton sendiri aja.  Tapi rupanya Teteh nggak confident untuk berangkat ke bioskop dan nonton sendirian.  Beda banget sama irma yang emang dah biasa nonton di bioskop sendirian. 

Jadi ya Yudi, terserah deh Yudi mau bilang apa, pokoknya libur long weekend ini irma mau nonton biarpun sendirian kalau seandainya Yudi nggak bisa nemenin.  Andaikan ada tiket bioskop terusan seperti di Dufan, yakin deh irma bakalan beli biar bisa puas nonton dari satu film ke film lain, hihihi.

 

 

8 comments:

  1. Waah keren tuh filmnyaa..
    beberapa shootnya mungkin terinspired dari daun diatas bantal :)

    ReplyDelete
  2. kayaknya masih ada deh film-marathon deh, Ma..

    ReplyDelete
  3. suka nonton di bioskop sendirian juga ya? toss! orang2 nganggap itu aneh. tapi kalo filmnya bagus, apa yg salah. yg paling ngeganggu kalo disamping ada gay yg lagi pacaran, berisik, hihihi.
    btw, film bagus sekarang apa ya? kangen nonton juga nih. marley & me bagus ga sih?

    ReplyDelete
  4. baca bukunya sih, bagus bangett. aku nangis menjelang akhir cerita.

    nih, daftar film menarik yang pengen aku tonton : (1) slumdog millionaire, (2) seven pounds (will smith), (3) marley & me. ada juga yang kelewat, filmnya anne hathaway yang brides war, huhuhuuuu sebel !

    btw, ni, kalau yang pacarannya cowok sama cewek nggak berisik kayak pasangan gay ya ?? hihihihi

    ReplyDelete
  5. nonton sendiri?siapa takut..hehehe, Gw jg mau nonton ..slumdog, two thumbs up utk seven pounds!

    ReplyDelete
  6. Sebelum dan sesudah nikah intan suka nonton BIOSKOP. Bukan film. Karena kalo nonton DVD apalagi film layar lebar yg diputer di tv rasanya ga beda jauh sama nonton sinetron. Walaupun filmya bagus.
    Waktu pacaran sie suami belagak mau nemenin semua film yg mau intan tonton. Tapi setelah nkah ketauan bahwa blio cuma pura-pura.
    Mo ga mau, skr nontonnya sendiri aja. Abis, seleranya beda. Mana mau conba, dia disuruh nonton love is cinta, misalnya... atau perempuan berkalung sorban. Enggak banget kannnn

    ReplyDelete
  7. Marley & Me bagus, lucu, mengharukan
    Seven Pounds a little bit boring.. Jalan ceritanya ga asik tp ide ceritanya seh lumayan
    Bride Wars baguus.. Persahabatan gt.. Top deh. Kyknya di blitz msh ada deh.
    Slumdog bagus tp adegan kekerasannya nyeremin..
    Yg lg mau ditonton..
    Knowing, Confession of Shopaholic, Kambing Jantan, ...

    ReplyDelete