Monday, March 2, 2009

ke pameran Focus kemarin

'Irma, mau beli kamera sekarang atau lihat-lihat dulu ?'

begitu tanya Wahyudi saat kita mau berangkat ke pameran Focus hari Minggu kemarin.  Hari terakhir pameran.  Gimana ya, irma sendiri belum merasa yakin tuk beli kamera baru.  Karena kamera irma masih bagus.  Apalagi setelah diperbaiki.  Rasanya kamera yang sekarang masih optimum memenuhi kebutuhan irma.

'Lihat-lihat dulu aja lah,' jawab irma.  Begitu memasuki area pameran di JHCC, Wahyudi langsung mengajak irma ke counter Canon.  Dia tau irma lebih suka pakai Canon daripada Nikon.  irma bilang sih, Canon lebih user friendly.  Wahyudi pun mengakui dengan kamera Canon Powershot A640 yang irma pakai sekarang, irma lebih sering bikin photo-photo (bagus) daripada dulu waktu masih pakai Nikon Coolpix.

Di counter Canon irma tertarik dengan Powershot G10 dan SX10 IS.  G10 karena bentuknya klasik menyerupai kamera analog.  Sedangkan SX10 IS karena LCD nya vary angle !  Jadi bisa nginceng dari sudut mana aja.  Seperti kamera irma sekarang.  Dan ternyata SX10 IS optical zoom nya bisa sampai 20 kali.  Bandingkan dengan A640 yang optical zoom nya cuma 4 kali. 

Tapi Wahyudi bilang, mendingan irma upgrade ke 1000D.  Apalagi ternyata harga antara G10, SX10 IS dan 1000D nggak jauh beda.  Wahyudi bilang penawaran harga yang diberikan counter Canon tersebut cukup bagus.  Tapi apa iya, emang udah waktunya irma beralih ke DSLR ?  irma masih ragu-ragu.  Takutnya nanti udah mahal-mahal beli, eeeh ternyata nggak kepake.

'Ya udah, kita keliling-keliling dulu aja.  Sambil irma berpikir-pikir,' saran Wahyudi.  Jadi kita pun el-el, terheran-heran melihat antrian orang yang mau beli flash disc 2GB seharga 30 ribu rupiah.  'Ngantri segitu panjang demi 30 ribu ?  Makasih deh,' gumam Wahyudi.  Sementara irma merasa kleyengan karena berada di antara begitu banyak orang.  Nggak tau kenapa kalau di keramaian gitu irma mudah pusing.

'Eh, kita kan belum lihat sepeda,' Wahyudi mengingatkan.  Tadi waktu memasuki area pameran kita lihat ada counter sepeda lipat.  Kita pun menuju ke sana.  Ada Strida, Birdy, tapi yang paling irma suka adalah Brompton.  Wuih, cakep banget itu folding bike buatan Inggris.  Apalagi yang warna merah.  Cakeeeeeeeeppp sekali.  irma serasa ngiler pengen punya.

'Mbak, suka yang ini ?' tanya penjaga counter folding bike melihat irma mengagumi Brompton merah tersebut.  Iya.  Suka bangettt !  Berapaan sih ?

'Tiga belas juta,' kalem jawab si penjaga counter.

Haaaaaaaaaaa ........... ????  Tiga belas juta ?  Huaaaaa ............. 1000D yang nggak nyampe 6 juta aja irma masih mikir-mikir untuk beli apalagi ini sepeda yang harganya sampai dua kali lipat harga DSLR itu !  Hiks, nggak deh.  Cukup mengagumi aja.  Lagipula nggak ada yang salah dengan sepeda-sepeda irma yang sekarang.  Mel dan Tom, bagus juga kok.  Mereka udah menemani irma ke mana-mana.

'Tiga belas juta buat sepeda ?  Mending beli Mio aja deh,' komentar Wahyudi.  Iya sih, kalau berpikir ekonomisnya duit segitu mending dipake buat beli motor.  Hiks, hik, ngimpi aja deh bisa punya si Brompton merah itu.

Lalu kita meninggalkan counter folding bike tersebut.  Masuk ke area pameran komputer.  Tapi pengunjungnya jauh lebih banyak daripada pengunjung pameran piranti fotografi.  Makin males aja kita ngelihat pameran.  'Pulang aja yuk,' Wahyudi melihat arlojinya, 'kan kita mau ke Cibubur.'

Tapi menuju pintu keluar kita ketemu counter Kompas yang memajang buku-buku terbitannya.  Dasar emang kita berdua nggak bisa lihat buku, kita pun berbelok memasuki counter tersebut.  Dan beli satu buku bagus berjudul 'Tepian Tanah Air', buku tentang 92 pulau terluar Indonesia bagian barat.

Ketawa-ketawa kita berjalan keluar JHCC.  Ke pameran Focus niat mau beli kamera, eh ternyata malah pulang bawa buku.  Dasar emang kita berdua ini kutu buku ya !

 

 

4 comments:

  1. aduh koq aku bisa lupa kalo ada pameran Focus ya??!!
    nyesel gak nengok
    wah yang sepeda itu = 3x lipat harga kameraku...

    ReplyDelete
  2. Lebih butuh buku drpd kamera baru:-)

    ReplyDelete
  3. :)

    ingat dulu pernah baca satu kutipan di majalah Intisari, "... kenakanlah baju lama, dan belilah buku baru ..."

    ReplyDelete
  4. Tepian Tanah Air - dream book nih. Sayang kantong lagi cekak.

    ReplyDelete