Sunday, March 1, 2009

Dooohh, ngantuuuukkkk !

Dulu yah, waktu kost di Pejaten, irma bisa santai berangkat ke kantor.  Apalagi irma naik sepeda.  Berangkat jam setengah tujuh dari rumah, jam setengah delapan irma udah duduk rapi di meja kerja.  Malah sempat sarapan bubur ayam dulu di pinggir Menara Karya.

 

Sekarang irma tinggal di Bekasi.  Yah, sementara sih.  Sambil nunggu pindah ke Cibubur.  Abisnya tempat kost yang di Pejaten khusus hanya untuk putri, nggak boleh suami-istri.  Tapi tinggal terpisah di tempat kost masing-masing juga nggak boleh.  Jadi irma pindah ke tempat tinggalnya Wahyudi di Bekasi.  Dia tinggal di rumah Bu Lik nya.

 

Karena sekarang tinggal di Bekasi jadi irma harus berangkat kerja pagi-pagiiii sekali.  Tau sendiri kan, makin siang lalu lintas menuju Jakarta makin padat.  Mending irma datang kepagian daripada kejebak macet.  Males benerrr kalau jadi korban macet.  Saking kepagiannya, sampai di Menara Karya gedung masih gelap, kantor masih terkunci.  Ya sudah, ngejogrog lagi di tukang bubur ayam.  Sambil ngeliatin orang-orang sliweran.

 

Masalahnya, irma belum terbiasa bangun begitu pagi.  Jadi hari-hari ini di kantor irma berjuang keras melawan kantuk.  Nggak cukup hanya kopi, irma juga perlu mengulum jeruk saat kantuk menyerang.  Selama tinggal di Pejaten paling pagi irma bangun jam lima.  Kecuali kalau tugas keluar kota dengan penerbangan pertama, baru irma bangun lebih pagi.  Tapi itu kan jaraaaaaangg sekali. 

 

Dan sekarang irma harus bangun jam empat pagi.  Trus mandi, sholat Subuh dan siap-siap berangkat.  Jam lima pagi keluar rumah.  Naik becak, nyambung naik angkot.  Jam setengah enam dah di bis.  Jam setengah tujuh sampai di Menara Karya.  Pernah jam 6.10 udah sampai.  Karena bengong ngejogrog nunggu office girl yang megang kunci pintu kantor, irma pun telpon Wahyudi.  Ia bilang, ’Lhaaa ... aku baru mau mandi kamu udah di kantor !’

 

Ih, ngiri deh tiap kali mau berangkat irma lihat Wahyudi masih lelap di tempat tidur.  Enak banget.  Dia cuma perlu waktu setengah jam untuk ke pabrik tempat ia kerja.  Makanya jam setengah tujuh ia baru berangkat.  Seperti dulu waktu irma masih di Pejaten.

 

Hmmm ...... tapi jangan harap kalau udah di Cibubur nanti dia masih bisa enak leyeh-leyeh gitu tiap pagi ya !  Hahahahahahahaa

 

 

 

 

 

 

 

 

12 comments:

  1. He he kalo MaDos mah lagi lelap babak kedua.....lha dari rumah ke kantor cuman 5-10 menit

    ReplyDelete
  2. pengantin baru memang sering ngantuk kok Ma, krn malem banyak kegiatannya....
    saya cuma 5 menit lhoh ke kantor....kikikiiikkk *bikin Irma ngiri mode on*

    ReplyDelete
  3. oh gitu. apa aja ya kegiatannya ? *curious*

    ReplyDelete
  4. kegiatan malam hari :
    1. nepokin nyamuk yg mulai beredar....
    2. beberes kamar/buku-buku....
    3. sibuk masak buat makan malam krn gak sempet beli....
    4. nyicil negerjain cucian biar gak numpuk....

    yaaah begitulah kegiatannya. Makanya klo bangun pagi pasti masih kerasa capeknya......hahahhhaaa

    ReplyDelete
  5. ngosek kamar mandi nggak termasuk ??

    ReplyDelete
  6. tergantung pengantennya....hobi apa enggak.....:D

    ReplyDelete
  7. Irmaaaaa........................ gak usah ngiri sama Yudhi yang berangkat siang.
    dari duluuuuuuu, sampai pensiunnnnn, aku selalu bangun pagi-pagi dan berangkat pagi-pagi, sementara pa oen masih ngorok :D
    tapi...... pengantin baru memang ngantukan kok ... lama-lama juga biasa :)

    ReplyDelete
  8. jadi kalau nanti udah jadi pengantin lawas bakalan nggak ngantuk lagi, gitu ??

    ReplyDelete
  9. hahahaha... ya tetep ngantukan .... lha wong tambah tua ..... hehehehehe.....

    ReplyDelete
  10. kalau gitu kapan hilang kantuknyaaaa ??????

    ReplyDelete