Thursday, January 22, 2009

again, about mahar

 

Hari Senin lalu Wahyudi libur karena hari Sabtu nanti dia masuk kerja.  Karena pabriknya kena pemadaman listrik bergilir dari PLN jadi dalam satu bulan tuh ada dua hari Sabtu atau Minggu dia masuk kerja.  Sebagai gantinya, dia dapat libur di hari kerja.

irma kira hari Senin itu Wahyudi akan istirahat karena hari Minggunya kita abis funbike.  Ternyata dia jalan-jalan ke Kota, Mangga Dua, dan toko-toko kamera.  Ngapain ?

'Kan, nyari kamera buat kamu,' Wahyudi bilang.  Oh iya ya.  Wahyudi udah memutuskan ia akan kasih kamera sebagai mahar.

Ternyata hari itu ia pulang tanpa hasil.  Ia dapat kabar sejak kurs mata uang nggak menentu, para penjual kamera nggak berani menyimpan stock.  Kebanyakan harus indent.  Apalagi kamera-kamera DSLR. 

Oh gitu.  irma sih santai aja.  Toh masih ada waktu tiga minggu lagi.  Lagipula seringkali irma alami kalau sengaja nyari-nyari malah nggak ketemu.  Pas nggak diniatin, eh malah tiba-tiba muncul !  Seolah-olah ia datang sendiri menghampiri.

Nah kemarin waktu baca National Geographic Traveler, ada iklan Focus Jakarta Photo & Digital Imaging Expo 2009.  irma langsung tunjukin ke Wahyudi, 'Nih, ada pameran perlengkapan fotografi nih.  Pasti banyak kamera di sana.'

Wahyudi lalu membaca iklan itu dengan seksama.  'Yaaaaahh ... pamerannya baru mulai tanggal 25 Februari,' ia mendesah kecewa.

Trus, kenapa ?  irma memandangnya tidak mengerti.

'Iya irmaaaa .......... masa' nanti mas kawinnya diutang ??!'

Huahahahahahahahahahahahaaaa ......... irma langsung ketawa ngakak.  Yang terbayang di benak irma adalah salah satu adegan film 'Kejarlah Daku Kau Kutangkap'.  Saat aktor Deddy Mizwar mengucapkan ijab kabul di hadapan tuan kadi, '... dengan mas kawin ... dibayar UTANG !'

Hihihihihihihiii ... yakin deh kalau bener kejadian kayak gitu, irma yang duduk di sebelah Wahyudi nggak bisa menahan ketawa geli !

... ya udah, kalau belum ada barangnya, tunjukin aja bon pemesanannya ...  beres kann ??

 

 

7 comments:

  1. jeng
    di pasar baru kyknya ready stok deh
    di toko Aneka ato Amauw


    di fatmawati ada toko camzone

    no telpon tanya ke DJ :D

    ReplyDelete
  2. huahahhaha...kok rencana Maharnya sama sihhh?!
    cuma, gw pengennya lensa doang. karena DSLR udah punya.

    ReplyDelete
  3. pake foto/gambar kameranya aja dulu... kalo gt sah gak?

    ReplyDelete
  4. setuju sama Riska ... atau bikin replikanya dari kardus .... hehehehehe.....

    ReplyDelete
  5. klo udah dapet dari Om Yudi, kamera yang lamanya boleh 'diwariskan' ke dago engga tante??

    ReplyDelete