Wednesday, January 7, 2009

patah hati

Yah, proposalku akan kamera sebagai maskawin  ditolak.

 

Wahyudi bilang aneh kalau mas kawinnya begitu.  Dia pengennya perhiasan (emas) sebagai mahar.  Alasannya, perhiasan bisa dipake, bisa juga sebagai tabungan.  Kalau di kemudian hari perlu uang maka perhiasan tersebut bisa dijual.

 

Ya nggak salah sih pertimbangannya.  Tapi kan, bukan itu  yang ku mau.  Meski irma bilang bahwa irma nggak suka pake perhiasan dan irma lebih suka pemberian yang akan selalu irma pake, tapi Wahyudi tetap menolak permintaan irma tersebut.  Padahal, harga kamera yang irma mau masih masuk budget yang Wahyudi siapkan untuk mahar.  Jauh banget, nggak nyampe setengah dari anggaran itu.  Padahal, irma bilang itu yang irma mau karena kamera irma rusak.  Tapi Wahyudi bilang, ’irma, kamera bisa direpair.  Perhiasan, bisa dipake, bisa juga dijadiin tabungan.’

 

Ya sudah, mau diapain.  Tapi berhubung selama ini nggak pernah permintaan irma ditolaknya, jadi sekarang irma ngerasa agak-agak patah hati gitu.

 

 

 

 

 

20 comments:

  1. wahyudi is right, mahar seharusnya sesuatu yang abadi, gak bisa rusak kayak camera.
    camera tiap tahun berganti model, perhiasan tidak tergantung model. gak usah dipakai kan perhiasannya.kalau gak suka pakai

    ReplyDelete
  2. padahal kalo maharnya kamera kan unik ya...
    kalo perhiasan mah udah biasa...

    ReplyDelete
  3. ini yang aku nggak setuju. coba baca postingan yang ini : http://eskrim.multiply.com/journal/item/644/yang_ingin_kupinta

    kalau aku diberi sesuatu yang aku nggak suka, ya aku nggak pake. nggak kusimpan juga. kuberikan aja sama orang lain yang bagi dia bermanfaat.

    mas kawin adalah pemberian dari mempelai pria kepada mempelai perempuan untuk dipakai. dipakai. bukan disimpan ngejogrog di lemari. itu pesan guru agamaku dulu. dan aku setuju sekali dengan pendapat ini.

    lagipula, nothing lasts forever. kakakku, mas kawinnya dah hilang dicuri orang. yang satu lagi, mas kawinnya dah dijual. jadi, di mana itu yang namanya mas kawin adalah abadi ?

    emang aku aneh ya. tapi kan aku tidak harus sama dengan orang lain.

    ReplyDelete
  4. yup, setuju bangettt. tapi herannya masih aja ada orang yang nganggap mahar tuh harus berupa perhiasan. ya terserah sih, tapi kan aku nggak harus ngikutin pendapat mereka.

    ReplyDelete
  5. kalau di kasih kamera analog (make film) atau kamera lubang jarum deh, gmn jeng..? heheheheheehe....aku dukung kamera....biar bisa berkarya.. foto2nya kan bisa mengabadikan kehidupan rumah tangga, fotonya bisa jadi cerita anak cucu..

    ReplyDelete
  6. yaaaaaa ........ aku kan dah punya kandidat kamera yang kumau. jadi biar nggak salah kasih :D

    ReplyDelete
  7. ’irma, kamera bisa direpair. Perhiasan, bisa dipake, bisa juga dijadiin tabungan.’ (Yudi)
    mas kawinnya dah dijual. (kakak Irma)
    Yudi bilang tabungan, kakak Irma telah menjual, ada hubungannya kan? kamera kalau dijual lagi harganya turun, tapi waktu saya dulu juga minta buku dari Buya Hamka hehe, bukan perhiasan

    ReplyDelete
  8. susah deh bikin orang ngerti *keluh*
    tapi mungkin memang bukan untuk dimengerti. jadi mendingan aku pasang ear plug aja.

    ReplyDelete
  9. betul! pasang earplug dan pasang senyum. "iyo nan dinyo, nan diawak dilalukan juo"

    ReplyDelete
  10. nggak ngerti oma :((
    (yang orang padang beneran kan nenek dan kakeknya irma, dan mereka berdua dah nggak ada)

    ReplyDelete
  11. Irma, klo kamu gak suka perhiasan emas tapi Wahyudi tetep maunya kasih dalam bentuk emas....ya udah minta aja emas batangan klo perlu yang berat 1 kilo....hihihi
    bisa sbg investasi tapi kamu gak perlu jadi 'blink-blink'...:p

    ReplyDelete
  12. nggg gw kan bakalan dapet mas wahyudi dengan berat .... berapa ya berat dia ???

    ReplyDelete
  13. patah hatiku jadinya
    merana, berputus asa ....
    (lagu jadoel, yang nyanyi alm. rahmat kartolo)

    ReplyDelete
  14. hahaha aku masih ingat lagu itu...... jadoel sekalee

    ReplyDelete
  15. I know mam *yang selalu setia nemenin mama nonton tembang kenangan*

    "..... oooohh, begini rasanya. kasih memutus cinta ......."

    ReplyDelete
  16. sebenernya gak papa juga sih minta mahar kamera...
    gimnana kalo maharnya kamera + perhiasan emas (ya gak usah berat2, mungkin anting2), atau kameranya dilapis emas? wuiiih itu lebih asik kayanya... hihihihihi

    ReplyDelete
  17. Irma kan gak suka mas, kecuali mas Wahyudi....... hehehe

    ReplyDelete
  18. numpang pnya abang neh... meluruskan aja ir, mahar dari bun dulu adalah seperangkat alat sholat. Sampe skr masih ada tuh, kadang dipake. Aq mah belom pernah jual mahar. Dulu ngejual-jualin perhiasan hasil kerjaku di palembang & astra tuh setelah ayahnya mogok kerja

    ReplyDelete
  19. oh maap. seingatku waktu itu selain perangkat sholat ada gelang emasnya. ternyata aku salah. maap bu.

    ReplyDelete