Thursday, January 8, 2009

kursus bahasa

...the TGA manual is not available in English. So Irma has to learn German first  ... 

 

Tuh, jawaban dari kantor pusat di Cologne yang diterima saat certifier menanyakan materi training untuk mempersiapkan irma jadi wakilnya.  Di akhir kalimat tersebut ada emoticon orang sedang mengedipkan satu mata.  Certifier pun mengajukan program kursus bahasa Jerman untuk irma.  Kebetulan besok para manager dan jajaran top management akan meeting untuk evaluasi kinerja tahun 2008 dan penetapan target untuk 2009.  Tentunya beserta budget dan anggaran.

 

’Tenang aja Bu, dibiayain kantor kok.  Nanti kita ikutkan Ibu kursus di Goethe,’ gitu certifier bilang.

 

Iya deh, kalau cuma kursus bahasa irma masih minat.  Kalau sekolah lagi, irma males.  He eh, aneh ya, ditawarin ambil magister manajemen irma nolak.  Padahal katanya teman-teman lain pada kepengen.  irma malah lari terbirit-birit menjauh.  Abisnya kalau kuliah, sekolah, kan identik dengan tugas dan ujian.  Malesss banget deh.

 

’Nanti kalau Ibu udah pintar bahasa Jerman, tolong terjemahin ya,’ certifier menunjuk lemari di belakangnya.  Itu lemari isinya dokumen dalam bahasa Jerman semua.  Haaa ???

 

Danke schoooooonnnnnnnnnnnnn ...................  irma ini bakalan dipromote jadi certifier atau interpreter sihh ???

 

 

 

8 comments:

  1. wouw enak sekali dibayarin kantor....... tambah sukses ya cah ayu.

    ReplyDelete
  2. asyik donk.... jangan kayak aku, dari dulu belajar bahasa jerman tetep yang diinget cuma ich liebe dich aja hihihi...

    ReplyDelete
  3. Glückwünsche
    Ich habe Lose des Buches auch, die sein müssen übersetzen...he he he he

    Terjemahannya..gw banyak tuh komik donal bebek bahasa jerman...terjemahin donk

    ReplyDelete
  4. eits, itu kata-kata wajib tau lagi ;)

    ReplyDelete
  5. yeeee ... kalau donal bebek sih nggak perlu diterjemahin. bahasanya dia kan bahasa internasional yang dimengerti semua orang, semua umur, berbagai kalangan. secara dia misuh-misuh dan ngomel-ngomel mulu :D

    ReplyDelete