Thursday, January 1, 2009

ditelpon client

 

Waktu itu hari libur Natal tanggal 25 Desember 2008.  irma masih asik tidur-tiduran.  Hari libur gini ngapain bangun pagi-pagi seperti kalau mau berangkat kerja ?  Mendingan santai aja dulu.  Mata masih terpejam nikmati suasana pagi.  Hening.  Enak banget.

Tiba-tiba handphone bunyi.  Karena nggak merasa lagi nunggu telpon dan nggak kenal dengan nomornya, irma cuekin aja.  Akhirnya dering itu berhenti.  Tapi nggak lama kemudian bunyi lagi.  Dicuekin lagi.  Mati.  Bunyi lagi.  Dicuekin lagi.   Bunyi lagi.  Uuuggghhh ... keukeuh banget sihh ? 

Akhirnya panggilan itu irma jawab juga.  Berharap bukan telpon dari bank nawarin kartu kredit atau kredit tanpa agunan.  Boseeeennn !!!  Sehari bisa dapat telpon ginian sampai tiga kali.  Kayak minum obat aja.  Padahal selalu irma tolak.  Tetep aja masih ditelpon.

'Bu irma ya ?  Ini saya ... dari PT ...,' suara di telpon.

Haaa, client nih !  Ada apa libur-libur gini nelpon ??  irma langsung loncat bangun dari tempat tidur.  Hwadugh, ada apa nih ?  Komplein ?  Laporan belum diterima ?  Atau apa ?  Perasaan waktu audit di minggu sebelumnya do'i nggak ada bilang apa-apa.

'Begini Bu, saya hari ini mau ke Bandung.  Enaknya jalan-jalan ke mana ya ?  Ada museum yang pantes dikunjungi lagi nggak ?'

Yaaaahhhhhhhhhhhh ............. ternyata dia nanyaian obyek wisata.  Dooohhh ... zaman internet gini, mbok ya tinggal browsing aja.  Nggak usah sampai mbangunin orang lagi leyeh-leyeh di hari libur gini.

Tapi yang namanya client ya, demi menjaga hubungan baik meski permintaannya di luar ruang lingkup pekerjaan ya dituruti aja.  Toh nggak susah.  Beliau emang selalu nanya ke irma referensi tentang museum.  Ini nih, gara-gara irma promosiin dia tentang Museum Geologi Bandung .  Rupanya waktu dia ke sana bareng anak-anaknya, mereka terkesan sekali.  Sejak itu tiap kali ketemu irma selalu nanyanya, 'Bu, museum mana lagi nih yang recommended buat dikunjungi ?'

irma mengingat-ingat.  Museum Geologi, udah.  Museum apalagi di Bandung ya.  Museum Mandala Wangsit Siliwangi, kayaknya nggak deh.  irma aja syerem waktu berkunjung ke sana.  Apalagi anak-anaknya yang masih kecil.  Akhirnya irma merekomendasikan Museum Sri Baduga .  Kan museum itu baru selesai direnovasi.  Berharap semoga di hari libur itu museum tersebut buka.  Meski nggak janji juga abisnya operasional museum di Bandung beda ama di Jakarta.  Museum-museum Jakarta tetap buka di hari libur nasional (kecuali Idul Fitri kayaknya) dan tutup setiap hari Senin.  Museum di Bandung, tutup di hari Jumat.  Mungkin karena hari itu pendek.  Kan ada sholat Jumat.

Abis nerangin tentang Museum Sri Baduga, client nanya lagi enaknya di Bandung jalan-jalan ke mana lagi.  Terutama buat anak-anak.  Selain ke FO dan Parisj van Java (haa, rupanya dia suka sama pusat keramaian yang satu ini !).  Ya udah, irma rekomendasiin aja buat ke Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda.  Sebenarnya pengen rekomendasiin ke Pasir Pawon dan Gua Pawon juga.  Tapi irma nggak tau jalannya, hehehe.  Maklum, dulu kan modalnya cuma ngintil Mahanagari.  Mana perhatiin jalan ?

Terakhir, client nanya kalau mau naik kuda apa masih bisa di Ganesha, seputaran ITB ?  Bisa, bisa, irma bilang.  Tapi kayaknya lebih enak di seputaran Taman Lansia depan Cisangkuy.  Kan dekat situ dia bisa nunggu di Yoghurt Cisangkuy, atau ke cafe De Risol di Citarum aja.  irma bilang risoles di situ enaaaaaakkkk banget.  Atau kalau dia mau ke Museum Geologi lagi juga bisa.  Kan dekat situ.

'Makasih infonya ya Bu, maaf libur-libur gini mengganggu.  Tapi kalau nanti saya telpon-telpon lagi, boleh ya ?' ia menutup pembicaraan.

Weeeehhh ...... lama-lama aku jadi PIPI deh.  PIPI - Pusat Informasi Pariwisata Irma, hahahaha

 

 

 

6 comments:

  1. padahal kalo "googling" juga bakal nemu blog-nya Irma yah :D

    ReplyDelete
  2. huehehehehe, kayaknya gw kurang ngetop di google dhan :D

    ReplyDelete
  3. Kemaren pas di bdg nyoba risolesnya de risol..
    Enaakkk..

    Gua pawon ya.. Blm kesana neh..

    ReplyDelete
  4. kalo search di google ga lengkap lebih lengkap tanya bu Irma langsung :D

    ReplyDelete
  5. Hihi..dapat info tambahan tempat untuk dikunjungi d bandung. Makasi^^

    ReplyDelete