Tuesday, September 15, 2009

tempe orek

 

Dua hari yang lalu waktu ngurus surat keterangan pindahnya Wahyudi irma sempat mampir ke rumah mertua.  Ketemu sama Ibunya Wahyudi.  Ibu bertanya-tanya tentang tinggal di rumah sendiri.

 

”Sahur gimana ir ?  Masak atau beli ?”

”Masak Bu.”

”Masak apa ?”

”Yaaa ... masak yang simpel-simpel aja.  Yang cepet.  Goreng tahu, tempe, tumis kangkung, ... apa aja yang penting hangat waktu dimakan.”

”Yudi sukanya tempe orek.”

”Ooohh ...”

”irma bisa bikin tempe orek nggak ?”

”Nggak tuh.”

 

Jeda sesaat.  Akhirnya irma pun berkata, ”Saya belum bisa bikin tempe orek Bu.  Nanti saya belajar dan coba bikin.”

 

Dooohhh .... Ibu tuh ngomongnya dikit ya tapi daleeeeeemm sekali.

 

 

 

12 comments:

  1. trus pulangnya dibekelin tempe orek ga ?

    ReplyDelete
  2. bikin tempe orek musti sabar. sabar motongin kecil2, trus digorengin. baru dibumbuin. udah gitu kalo bumbunya terlalu encer bikin tempenya ga kemripik. met belajar bikin orek ma :D

    ReplyDelete
  3. nah kan, ribet bikin tempe orek itu. aku paling males bikin yang ribet-ribet begini. waktu aku cerita ke wahyudi, komentarnya, "Susah amat sih. Beli aja. Di setiap warteg pasti ada tempe orek." tapi aku kan dah janji sama ibu mertua. anyway, dyah thanks supportnya ya :D

    ReplyDelete
  4. hehehe.. biasalah ibu mertua dari laki-laki emang begitu, Ma..
    berterimakasih aja.. :)

    smangat yaa..
    mudah2an ntar pas gue mampir udah ada tempe orek *suka juga* hahaha
    just kidding :P

    ReplyDelete
  5. ...wah menurut gue, Irma segitu sih keitung masih bisa masak. Kalo gue *tau sendiri doong* justru Aryo yang gape masak. Pokoknya wilayah dapur adalah daerah kekuasaan Aryo deh..

    Mertua gue cuman mesem-mesem kecut waktu gue sudah ngaku dari awal, terus terang kalo gue sama sekali gak bisa masak. Lha wong mau makan sarden aja dibuka dari kaleng langsung masukkin microwave hahahahahahahahaha.....

    ReplyDelete
  6. Bunda Divya, makasih link resepnya ya. Kelihatannya sih mudah, tapi nggak tau ntar hasil prakteknya, hehe

    ReplyDelete
  7. kesukaannya sutan sati kok sama ya sama saya ...... tempe orek itu 'nglawuhi' kata orang jawa ....

    ReplyDelete
  8. lawuh = lauk
    nglawuhi = tepat sebagai lauk
    makan hanya berlauk tempe orek aja sudah okey.... nasi panas + tempe orek...... sedaaaaaappppp.... betul begitu pak sutan .... tosssssss

    ReplyDelete