Tuesday, September 8, 2009

virtual farming

 

"Sapi tuh ... sapiiiii ... !!!"

Di bulan puasa begini banyak client yang nggak pengen diaudit.  Kebanyakan mereka minta jadwalnya dimajuin sebelum puasa atau dimundurin setelah lebaran.  Kalau audit di bulan puasa mungkin nggak bisa ngeles kali ya, hahahaha.

Akibatnya jadi nggak banyak berkas audit yang diberikan kepada TSA (Technical Support Assistance).  TSA adalah staf administrasi yang bertugas mengumpulkan berkas audit, menscan, dan menyimpannya dalam database di server.  Mereka juga yang mengirim laporan dan sertifikat kepada client. 

Karena frekuensi audit menurun jadi beban kerja para TSA di bulan puasa ini pun berkurang.  Tapi irma perhatiin mereka tetap aja serius di depan komputer masing-masing.  Pada ngapain sihh ?

Ternyata mereka sedang bertani !

Jangan kira bertani dengan pacul pake becek-becekan di sawah gitu ya.  Tapi mereka main game tentang pertanian yang ada di fesbuk.  Apa tuh namanya, Farmville ??  Yah semacam itu lah.  Tiap kali denger para TSA itu ngobrol, pasti ada aja pertanyaan ini, "Eh, kamu udah sampai level berapa ?"

Sekarang kecanduan mereka akan bertani secara virtual ini mulai merambah ke auditor.  Hiyyyaaa ... auditornya pada nganggur jadi ikutan ngegame juga.  Kecuali irma.  Selain karena nggak punya akun fesbuk, irma emang nggak suka game komputer.  Kecuali digger.  Halaaahhhh ... komputer zaman kapan itu ya ?!

Pernah nih, irma ketemu seorang rekan auditor yang tergopoh-gopoh memasuki ruangan kantor sore hari saat yang lain bersiap pulang.  Rekan yang satu itu abis audit di seputaran Jabodetabek.  irma kira dia ada kerjaan yang urgent makanya sampai dibela-belain balik ke kantor gitu.  Waktu irma tanya, ternyata jawabnya,

"Duh tanaman gw harus segera dipanen nih !  Kalau nggak nanti pada busuk.  Gw harus mulai lagi dari awal.  Gini deh kalau audit terus-terusan, sampe nggak sempat ngelihat kebun."

Deuuuhhhh ... ! 

 

 

8 comments:

  1. huakakaka.. akyu juga gak suka main game tuh.. padahal di fb banyak banget game yang seru-seru..

    ReplyDelete
  2. tanabe..
    gue paling males ikutan maen game di facebook.. banyak yg invite, jarang yg gue tanggepin *maaf ya*
    kalopun ada cuma karena penasaran di awal doang..
    mungkin kalo di facebook ada game "Need For Speed" gue baru ikutan

    ReplyDelete
  3. kalau ada yg invite game selalu tak 'ignore' .... malessss deeeehhhhhhhh
    tetap lebih 'cinta' mp yang tidak terlalu 'sejagat raya' :)

    ReplyDelete
  4. tapi aku sukaa...
    it's one of my dream soalnya punya kebon luas *sigh*

    ReplyDelete
  5. ho ho, sama, hmm, lagi penasaran sama 2 need for speed yang baru nitro sama shift

    ReplyDelete
  6. Ipe, kebon di kampung halaman kurang luas ?

    ReplyDelete
  7. kalo kebonnya yg beneran diurus smp kayak gitu ga ya ? :)

    ReplyDelete
  8. hahaha.. sama kayak aku niy, ir...
    tiap pagi sampe kantor langsung online cuma buat manen hihihi...

    ReplyDelete