Tuesday, July 27, 2010

aku ingin membaca (dan menulis) lagi

 

Waktu di awal-awal kehamilan ya, irma malesssss banget membaca.  Padahal biasanya suka sekali.  Nggak tau kenapa.  Males aja.  Perasaan mata ini jadi berkunang-kunang tiap kali lihat huruf-huruf berderet.  Mungkin juga karena dah kecapekan kerja di depan layar komputer mulu.  Walhasil perjalanan pulang kerja yang biasanya diisi dengan baca buku sekarang jadi bengong.  Mau tidur juga nggak bisa abis di kendaraan umum sempit berdesak-desakan.

But now, my passion of reading is back.  Yihhhaaaa !!!!!!!!!!

Sekarang mulai aktif baca lagi.  Tas yang selalu kosong diisi buku kembali.  Nggak banyak sih, cuma satu.  Asalkan ada bacaan untuk merintang waktu.  Plus lampu baca kecil yang bisa dipasang di buku.  Abisnya lampu di kendaraan umum itu kan nggak terang.  Nggak enak buat baca.  Nggak bagus juga buat mata.

Awal-awal baca di angkot pake lampu kecil itu, irma risi karena dilihatin orang-orang.  Tapi lama-lama ya cuek aja.  Toh irma nggak ngganggu mereka, kan ??  Yang di kiri kanan juga pada sibuk chatting dan fesbukan pake blackberry atau handphone yang blackberry-blackberryan.  Jadi kenapa nggak irma mengisi waktu dengan aktifitas yang irma sukai.  Daripada bengong di angkot.

Sekarang, aku kangen ke toko buku lagi.

Waktu masih lajang dulu hampir tiap bulan ke toko buku.  Sejak nikah dan tinggal di Cibubur jadi agak jarang.  Abis toko bukunya jauuuuuuhhh.  Kudu berjuang lewat kemacetan dulu.  Toko buku dekat rumah nggak gitu banyak koleksinya.  Biasanya kalau sekalian pergi jauh disempatkan mampir ke toko buku.  Satu toko buku yang suka dikunjungi adalah toko buku diskon di Detos.  Buku-buku di sana dapat potongan harga.  Trus kalau beli bukunya banyak bakalan disampulin gratis.  Eh, masih ada nggak ya toko bukunya ?  Abis dah lama nggak ke sana.

Satu lagi gairah yang kembali adalah : menulis.

Dooohh ... mulai banyak lagi ide untuk ditulis.  Tapi alangkah sempitnya waktu.  Di kantor jelas nggak sempat.  Di rumah, baruuuu aja buka notebook, eh adaaaaaa aja yang harus dikerjain.  Mau nulis, duh itu ruang tamu belum diberesin.  Mau nulis, duh itu setrikaan dah numpuk, bisa-bisa besok Wahyudi pakai baju kerja kusut ke pabrik.  Mau nulis, aduuuuuhhh itu kamar mandi udah waktunya disikat.  Walhasil tertunda lagi, lagi, dan lagi. 

Jadi, kapan dong aku menulis (lagi) ???

Nggggg ................ kayaknya kudu ambil cuti dan kabur dulu dari rumah deh !

 

 

 

4 comments:

  1. pantesan blognya agak2 sepii mba ir ... ditunggu crita2 barunya ya ^_^

    ReplyDelete
  2. hehehehe..... ayo baca lagi, ayo nulis lagi......
    cari-cari waktu pasti ada waktu .... selamat menulis, selalu ditunggu sama penggemar :p

    ReplyDelete
  3. Wah..kok sama mbak.Sejak nikah & hamil spt ga punya waktu buat baca. Pulang kantor, langsung beres2, masak dll trus capek deh...buku yg udah kebeli aja belum dibaca. Gimana resepnya bisa balik lagi semangat baca?

    ReplyDelete
  4. semangat sih selalu ada. waktu dan kesempatan yang harus diupayakan. tapi ternyata ini nggak mudah :((

    ReplyDelete