Wednesday, July 14, 2010

disuruh membaca

 

"irma, kamu lagi baca buku apa ?"

Kening irma berkerut ditanya demikian oleh IT Manager di kantor.  Karena di hadapan irma sedang terbentang standar audit, irma pun menjawab, "Ini ?  Lagi baca prosedur."

"Bukan itu yang gw tanya," kata IT Manager lagi.

Lalu rekan kerja ini cerita.  Dia abis ngaudit satu perusahaan IT (IT Manager ini juga mempunyai kualifikasi auditor seperti irma).  Ternyata, client di sana seorang penulis yang baru nerbitin buku.  Jadi dia dikasih satu, lengkap dengan tanda tangan kenang-kenangan dari penulisnya. 

"Masalahnya gw kan nggak suka baca Ma.  Apalagi bukunya tebel gini.  Tapi kalau nanti ketemu client lagi trus ditanya-tanya tentang bukunya, gw mo bilang apa ?" IT Manager mengacungkan buku setebal kamus.  Melihat gambar sampulnya irma tebak buku itu bergenre novel silat.

"Mau nggak, elo baca ni buku, ... trus nanti elo ceritain ke gw ??  Jadi nanti kalau client nanyain, senggak-nggaknya gw bisa nyambung omongannya," demikian pintanya.

Huehehehehehehe ... permintaan yang bikin irma geli.  Eh tapi kenapa ya, orang-orang IT pada nggak terlalu suka membaca ??  Mereka lebih suka main computer game.  Bukan cuma sekali ini irma ketemu orang IT yang mengeluh kalau disuruh baca buku.

 

 

2 comments:

  1. lumayan Ir, dapat tambahan koleksi buku :p

    ReplyDelete
  2. weeee ... siapa bilang bukunya buat aku, mam ??? lha aku cuma disuruh mbaca doang ;)

    ReplyDelete