Tuesday, January 8, 2008

Bersepeda pagi ini

 

Bangun tidur tadi pagi maleeeessss banget buat ngantor.  Badan serasa remuk nggak karuan.  Kenapa ya ?  Terhuyung-huyung irma bangkit dari tempat tidur.  Duh, pengen deh hari ini nggak usah kerja.  Tapi ingat utang laporan masih numpuk.  Juga client yang dari minggu lalu nelpon nanyain sertifikatnya.

 

Bikin kopi deh, biar timbul semangat.  Duduk di pinggir jendela, minum kopi sambil menikmati suara burung dari pohon rambutan rumah depan, irma berpikir, apa hari ini nggak usah nyepedah aja ya ?  Badannya luluh lantak nih.  Tapi kalau ingat nunggu buswaynya lama, trus di di buswaynya sedek-sedekan, trus lagi lama di jalan karena jalur buswaynya macet akibat dipake kendaraan pribadi, …. ah udah deh naik sepeda aja.  irma bergegas mandi.

 

Alhamdulillah di jalan lancar-lancar aja.  Macet sih, tapi senggak-nggaknya irma nggak sebel kayak kalau lagi berdiri dalam busway di tengah kemacetan.  Kalau lagi terkurung dalam busway yang mandek di jalurnya gitu, pengen banget irma ngutukin para pengendara kendaraan pribadi yang tanpa rasa dosa nyelonong pake jalur busway gitu.  Dan ternyata salah satu ‘pendosa’ (ini istilah dari seorang teman sesama B2Wer) adalah boss irma di kantor.  Hah !

 

Menjelang lampu merah persimpangan Mampang dengan Tendean, irma lihat seorang B2Wer.  Deketin ah.  Kring kring, dia bunyikan bel sepedanya saat irma melintas.  Matanya menyipit, tandakan ia tersenyum di balik masker moncong babinya.  irma balas bunyikan bel, melambaikan tangan dan tersenyum juga.  Tapi pasti dia nggak bisa lihat senyum irma, karena tertutup scarf merah kembang-kembang penutup hidung dan mulut.

 

Di lampu merah persimpangan Kuningan – Gatot Subroto irma ngelewatin seorang B2Wer lagi.  Mau nyapa, eh dia ngeloyor belok kiri duluan.  Oh rupanya dia mau ke Gatot Subroto.  Ya udah irma lanjut nggowes sendirian ke Kuningan.  Eh, nggak sendirian deng.  Karena kemudian B2Wer yang tadi kring-kringin irma tau-tau udah di samping kanan irma dan menyapa, ‘Hai !’

 

Dia buka maskernya, irma pun buka scarf.  Sambil tetap nggowes kita ngobrol.  Dia mau ke Thamrin, nggowes dari Cilandak.  Namanya Iman.  Mulai aktif B2W sejak delapan bulan yang lalu.  ‘Sendiri ?’ tanya irma.  ‘Iya, sendiri aja,’ jawabnya.  Wah, sama dong.  Lonely rider but never feel alone.  Ya iya lah, gimana mau kesepian kalau tiap kali nyepedah selalu ketemu teman baru J

 

‘Aku belok sini,’ irma menunjuk ke sebelah kiri saat melintas di bawah jembatan penyeberangan depan Menara Karya.  Iman memakai kembali maskernya lalu melaju.  ‘Hati-hati ya !’ seru irma sebelum dia berbaur kembali di antara mobil dan motor.  Iman melambaikan tangan.

 

Senangnya.  Nyepedah pagi ini dapat teman baru.  Untung irma memutuskan untuk tetap nyepedah, nggak turuti kata hati yang sedang malas.  Saat mau parkir sepeda di basement irma tambah senang.  Mel juga dapat teman baru !  Bersebelahan dengan tempat biasa Mel parkir ada sepeda balap warna biru.  Wah, makin banyak aja nih yang pake sepeda di Menara Karya.  Kalau nggak salah, ini sepeda keempat yang irma lihat di gedung ini.  Mungkin udah waktunya mengajukan proposal parkiran sepeda ke building management.  Tapi gimana ya, irma paling takut-takut untuk mengajukan usulan …

 

  

4 comments:

  1. kalo nunggu temen sepedahan lebih banyak lama yah, Ma? :)
    tp bbrp hari ini cerah banget yah!

    ReplyDelete
  2. Lonely rider but never feel lonely...
    Kata-kata yang mantab...

    ReplyDelete
  3. he eh, kemarin nulisnya gitu karena ide di kepala lagi mentok. tapi setelah dipikir-pikir lagi kata-kata yang lebih tepat adalah, "... lonely rider but never feel alone ..." :)

    ReplyDelete
  4. beda dikit... gapapa ama temen... yang penting tahu maksudnya...
    saya di Bdg selama 2 tahun B2W hanya beberapa kali saja ketemu sesama B2W'er... selebihnya lonely rider

    ReplyDelete