Tuesday, January 29, 2008

solidarity

 

“Hebat lo !”

 

Itu yang dikatakan seorang pengendara motor waktu menyalip irma di Kuningan.  Menoleh, ia acungkan jempol.  Sementara irma bengong.  Sebelum menghilang di keramaian lalu lintas, sempat irma lihat plat nomornya.  6127.

 

Belum hilang bengong irma seorang pengendara motor menyalip lagi.  Ia bunyikan klakson dan acungkan jempol.  Sempat irma lihat dia tersenyum.  irma balas dengan melambaikan tangan.  Ia terus melaju.  Plat nomor motornya 6432.  Lalu irma lihat sesuatu di punggung ranselnya.  Bulatan kuning gambar sepeda.  Pin Bike to Work.  Rupanya ia seorang B2Wer juga. 

 

Hm, seharusnya pujian itu bukan untuk irma saja.  Tapi untuk semua yang nggowes dan ngonthel di antara debu jalan, asap knalpot, dan garangnya lalu lintas Jakarta.

 

 

8 comments:

  1. betul, Ma..
    temen-temenku jg mau ngasih logo/pin B2W utk orang-orang yang emang kerjanya naik sepeda..
    krn gue sering liat bapak-bapak yang kerja naik sepeda..

    ReplyDelete
  2. .. tapi dia naek motor ya, Ma?.. pin-nya kudu diganti jadi MB2W (motorbike to work) hehehe ^_^

    ReplyDelete
  3. beberapa bulan yg lalu jg aku sempat liat Mbak Irma lg ngegowes pas sore hari kayaknya pulang kerja di Mampang depan pom bensin. maksut hati mo melambaikan tangan juga cuman pas lagi di Busway he..he..akhirnya cuman bilang ke temanku kalo yg lg ngegowes itu temanku di MP rumahnya di Depok he..he..trus dia bilang wah heubat euy...

    ReplyDelete
  4. memang huebat .... ngegowes terussss....

    ReplyDelete
  5. weits salah ! yang di depok itu rumah kakaknya irma. irma sih tinggal di pejaten. tapi kadang-kadang nggowes ke depok juga :D

    ReplyDelete
  6. ups...salah ya..sorry....maksute kadang-2 ke Depok juga he..he.."ngeles mode on"

    ReplyDelete