Sunday, January 6, 2008

Lelaki sombong

 

Pengalaman 2 kali nikah yang tidak diawali dengan proses pacaran, jadi bikin aku bersyukur. Kemarin, ada orang pacaran, yang laki lumayan cakep, yang perempuan lumayan - maaf - hancur. Aku gak ngerti, apakah yg laki punya rasa pede saat jalan berdua. Kalo yg perempuan mah, pede banget. Melihat itu, jelas aku bersyukur banget nikah tanpa proses pacaran, karena aku gak yakin bisa pede jalan bareng sama pacar-pacar dengan paras yg pas-pasan. Dan lebih bersyukur lagi, dua istriku itu punya paras yg cantik .... Alhamdulillah  (dikutip dari blog seorang contact irma di multiply)

 

 

Grrrrr …………. geram sekali irma membaca blog seorang teman ini.  Selama ini irma kira dia baik, karena isi blognya senantiasa mengajak kepada kebaikan, seperti menyayangi istri, membantu istri di saat kelelahan mengurus anak, menjaga hati agar setia kepada pasangan, dll, dll.  Tapi satu postingannya ini benar-benar bikin irma geram.  Kalau seandainya nggak mikir ini laptop mahal (punya kantor lagi !) rasanya pengen irma tonjok blognya itu.

 

Tapi menonjok blognya nggak akan menghasilkan apa-apa.  Saran dari seorang teman, lebih baik kita doakan dia agar matanya terbuka.  Bahwa seseorang janganlah dilihat dari tampilan luarnya saja.  Bahwa dibalik kekurangan ada kelebihan.  Dan kelebihan itu yang dilihat oleh pasangannya.

 

Tapi jujur aja nih, sebenarnya irma pengen banget nyumpahin biar dia kena gangguan penglihatan.  Nggak usah permanen tapi beberapa waktu aja, setidak-tidaknya cukup dia kehilangan saat nggak bisa menikmati wajah istrinya yang konon katanya cantik itu, hihihihihihihi ……..  (mulai deh keluar tanduk di kepalanya irma)

 

12 comments:

  1. mbak, sabar....saya tau tuh sapa punya blog... :D

    ReplyDelete
  2. kenal nggak kenal, aku udah komentar kok di blognya. semoga dia bisa berpikir benar.

    ReplyDelete
  3. hm..hm...blognya sapa siy? *jadi penasaran*

    ReplyDelete
  4. duileee.. itu orang kepedean amat ama tampangnya yak?!
    bikin eneg baca cuplikannya ;p

    ReplyDelete
  5. hiwahiwhiahiwhiahiwiawia..........kok bangga bisa nilai org laen ancur gitu ;)

    ReplyDelete
  6. sabar irmaa...
    manusia itu .. ada yg baik, ada yg buruk..
    ada yg sombong, ada yg rendah hati..
    klo aku lihat.. ini masalahnya sebenarnya adalah oknum-nya.. bukan prosesnya.
    yg namanya perkawinan itu.. sebaiknya memang sepadan.
    seimbang antara suami dan istri..
    ilmu nya.. jadi klo ngobrol.. nyambung..
    wajah.. ga jauh beda lah..
    kekayaan.. setaraf lah.. biar salah satu ga jadi sombong..
    dll dll...

    ReplyDelete
  7. tanpa pacaran tapi liat tampang? hmm..

    ReplyDelete
  8. he eh, iya aku tau aku harus sabar. cuma nggak bisa bohongi hati kalau aku sebel banget baca tulisannya. anyway, barusan baca lagi postingannya itu dan sebenarnya banyak juga yang nggak setuju. http://kesabaran.multiply.com/journal/item/97/pacaran_...
    komentarnya, '... setuju banget dng memilih istri dng kelebihan-2 lain selain fisik, tapi naluri lelaki gak bisa dibohongi untuk menjadikan fisik sebagai pertimbangan penting jg ...'
    hiks, naluri lelaki. coba tanya sama samsons ...

    ReplyDelete
  9. good....biar dia tau bahwa dia juga salah

    ReplyDelete