Sunday, January 27, 2008

taruhan

 

Seperti biasa, Jumat sore kemarin waktu irma muncul dari basement bersama Mel, kami ketemu dengan sekumpulan supir yang duduk-duduk di pelataran parkir Menara Karya.  Salah seorang dari mereka bangkit lalu berlari-lari menghampiri irma.  ‘Mbak, Mbak, sini deh tolong saya.  Sebentar aja,’ katanya.

 

Ada apa sih ?  irma memandangnya heran.  ‘Mbak, Mbak ini dari mana ya ?  Kalau saya bilang Mbak dari Ciledug.  Betul kan ?’ kata supir itu lagi.

 

irma menggeleng.  ‘Bukan, saya dari Pasar Minggu.’

 

‘Oooh … Pasar Minggu.  Bener kata si … (ia menyebut satu nama),’ supir itu bilang.  ‘Makasih ya Mbak.’  Lalu ia kembali ke kawan-kawan.  Sempat irma dengar dia berkata, ‘Dari Pasar Minggu.  Berarti si … (ia sebut lagi nama temannya itu) yang dapat.’

 

Hah, ternyata gw jadi bahan taruhan ya ?  Tau gitu tadi irma bilang aja, ‘Dari Bandung !’  Kan dia nanyanya, ‘Mbak dari mana ?’ ; bukannya, ‘Mbak nggowesnya dari mana ?’

 

Sebelum irma dan Mel beranjak jauh supir yang nanya tadi berseru, ‘Mbak, Mbak Bike to Work ya ?’  irma pun balas teriak, ‘Iya !’  Lalu terlihat ia melompat senang, ‘Yes, kali ini gw bener !’

 

Sambil tersenyum-senyum irma keluar dari pelataran Menara Karya.  Hehehe, sapa tuh yang menang taruhan ?  Bagi-bagi dong hasilnya

 

5 comments:

  1. waaaaaaaahhh .. hebat euy Irma & Mel..Ngetop di seantero Menara Karya hihihihi
    Ntar kalo nyari Irma tinggal bilang "mbak yang bike to work dari pasar minggu" yah????

    ReplyDelete
  2. mbak, mbak,
    punya MP di multiply yang id nya eskrim kan ?
    *satpam yg ngecheck MP irma*

    ReplyDelete
  3. hahahahaaa ...... satpam sini demennya ngecek STNK dee, atau KTP :D

    ReplyDelete
  4. kalo sepeda kan nggak ada STNK, Ma.. hehehe..
    *dohlaper*

    ReplyDelete
  5. iya aku juga selalu jawab gitu. tapi dasar aja satpamnya iseng, tiap kali lewat gerbang keluar selaluuuu ditanyain. mungkin dia cuma sekedar patuh pada peraturan ya, prosedurnya kan tiap kendaraan keluar harus diperiksa STNK nya. jadi biarpun dah tau sepeda nggak ada STNK tetep aja dia tanyain. 'Kan yang penting gw kerja sesuai prosedur,' gitu kali pikirnya. hehehe :D

    ReplyDelete