Sunday, January 20, 2008

Kalau saya naik sepeda, trus motor saya dikemanain ?

 

‘Wah Mbak, sepedanya dirawat terus ya.’

 

Itu komentar seorang temannya anak kost waktu datang ke rumah kemarin waktu irma lagi berusaha  betulin RD nya Mel.  ‘Ya namanya juga kendaraan.  Tiap hari dipake.  Ya harus dirawat, jangan cuma mau make aja,’ jawab irma sambil narik kabel RD.  Hoaaa … susah bener !

Si Mas-mas teman anak kost itu lalu duduk ngejogrog di teras, ngeliatin irma kerja sambil ngajak ngobrol. 

 

Mas – mas         :            Tiap hari ke kantor naik sepeda Mbak ?

irma                  :            He eh, iya.  Kalau paginya nggak hujan.

Mas – mas         :            Kantornya di mana ?

irma                  :            Deket kok, di Kuningan.

 

Gedubrakk.  Si mas-mas yang tadinya berjongkok jadi jatuh denger jawaban irma.  ‘Kuningan ?  Itu kan jauh,’ katanya setelah pulih dari kaget. 

 

Ih, deket lagi.  Dibandingin sama teman-teman B2Wer lain yang nggowes dari Depok, Bekasi, Tangerang, dan penyepedah AKAP lainnya.  Kecuali kalau yang dia maksud adalah Kuningan yang di dekat Cirebon.  Ya kalau itu sih bukan jauh lagi.  Tapi, jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhh sekali.

 

irma lalu cerita banyak yang bersepeda lebih jauh daripada irma.  Makanya irma bilang jarak bersepeda irma itu dekat.  Si mas-mas itu mengangguk-angguk.  Sekarang dia ngerti.

 

‘Hemat ya Mbak ?’ tanyanya.  Umm … mungkin iya.  Tapi irma sih nggak merhatiin hematnya.  irma bersepeda karena irma suka.  Karena irma pengen rutin berolahraga.  Biar bugar.  Nggak pengen kuyu lesu capek nggak puguh.  Kalau capek karena nggenjot pedal, kan dengan bugar jadi kebayar capeknya.  Lha kalau capek karena nginjekin kopling sepanjang jalan, kan yang berasa malah sebel.

 

‘Saya juga hemat kok,’ kata mas-mas itu lagi.  ‘Saya sebenarnya tinggal di Bekasi.  Tapi sekarang saya kost di Pulo Asem.  Deket dari kantor.  Isi bensin full tank, seminggu nggak habis tuh.’

 

Memang kantornya di mana ?  ‘Deket kok.  Dari tempat kost cuma 5 menit naik motor.  Jalan kaki juga bisa,’ jawabnya.  Wah kalau itu sih deket bangettt.  Ngapain pake motor, nambah-nambahin polusi aja.

 

‘Atau saya naik sepeda aja ya ?’ pandangan mas-mas itu menerawang ke arah Mel.  Iya Mas, naik sepeda aja.  Sehat lho !  Nggak bikin orang sebel lagi dengan asap knalpot yang bikin Jakarta makin gerah.

 

‘Tapi kalau saya naik sepeda … motor saya dikemanain ?’ sekarang mas-mas itu ngeliat ke arah irma.  Ya motornya dipake untuk pergi ke tempat  yang lebih jauh.  Misalnya ke Pejaten sini nih.  Meskipun kalau untuk irma sih, Pulo Asem – Pejaten nggak jauh.  Abis gimana ya, Depok dan Bekasi yang jelas-jelas Jakarta coret aja pernah irma datangi bersama Mel J

 

 

 

3 comments:

  1. ngg ..... mana aku tau ? napa nang ?

    ReplyDelete
  2. Hihihi salut sama Irma yang kuat nyepedah...
    Kalau aku nyerah deh...
    belum ngegowesnya.. belum tempat duduknya.. belum napasnya..
    Halah... nyerah deh...
    :-D

    ReplyDelete