Thursday, January 31, 2008

tukang foto nyebelin

 

Ini kejadian udah lama, waktu kantor irma masih di Gedung Hero.  Karena hujan irma mampir ke Gramedia yang di lantai dua.  Di counter buku-buku baru seorang cowok dengan t-shirt hitam keluaran salah satu milis fotografi ditegur security karena ia membawa tas ke area toko.  Kalau irma dengar sih, cara security menegurnya cukup sopan.  Dia bilangnya gini, ‘Maaf Pak, tolong tasnya dititipkan di penitipan barang.’

 

Dengan pongahnya cowok itu menunjuk ransel di punggung dan berkata, ‘Bapak tau nggak ?  Di dalam tas saya ini ada kamera.  Harganya puluhan juta.  Kalau ada apa-apa dengan kamera saya, Bapak mau ganti ?’

 

Huaahhh …… sebel banget dengar jawabannya.  Penting apa dia ngasih tau harga kameranya ?  Seandainya dia bilang, ‘Maaf Pak, di tas saya ada kamera.  Saya nggak bisa ninggalin di deposit counter.’  , irma rasa petugas security pasti ngerti.  Karena memang tiap kali nitip tas di penitipan barang, petugas yang jaga di sana selalu mengingatkan, ‘Dompet, handphone, dan barang-barang berharganya harap dibawa ya.’

 

Beberapa minggu kemudian irma ketemu lagi dengan tukang foto nyebelin itu di acara PTD nya Adep di Kota.  Masih dengan ransel yang sama yang irma lihat waktu di Gramedia.  Dia satu kelompok dengan irma bersama Kapiten Elvi.  Ingat kejadian di Gramedia itu, irma nggak mau dekat-dekat dengan dia.  Nggak enak banget kalau misalnya irma nyenggol dia dan kameranya, trus dia ngomong, ‘Mbak, kamera saya harganya puluhan juta.  Situ mau ganti kalau ada apa-apa dengannya ?’

 

Saat kita di gedung Bank Mandiri yang di sebelah halte busway dan foto-foto kaca patrinya yang bergambar zodiac, irma sempat merhatiin tuh cowok.  Dia lagi motret dengan angle dari bawah, jadi dia berjongkok.  Pas lihat kameranya, hialaaaa …………… kameranya persis sama dengan kameranya Wahyudi !  Dalam hati irma bilang, ‘Mas, pacar saya juga kameranya sama seperti situ punya.  Tapi dia nggak pernah berkoar-koar ke semua orang bilang harga kameranya puluhan juta apalagi sampai ngancem minta ganti !’

 

 

 

17 comments:

  1. hahahahahaaaaa....
    kayaknya itu tukang foto baru..
    ntar juga kalo udah lama kameranya bakalan diumpetin and identitasnya dirahasiakan..
    hikksss...
    kayaknya punya kenangan yang tidak menyenangkan nih dengan teman fotografer..
    maafin yah...

    salam
    -ac-

    ReplyDelete
  2. hehehe, kenangan yang paling tidak menyenangkan adalah waktu beberapa orang dalam rombongan kita udah pada kelaperan tapi sang fotografer tetap bersikeras mengejar sunset. waktu kita ingatkan ada teman-teman yang harus segera makan, jawabnya, 'Kalau saya sedang mengejar moment, saya nggak kepikiran lagi tentang makan.' spontan irma bilang padanya, 'Makan tuh kamera !'

    ReplyDelete
  3. hahahahahahaaaa...
    itulah jawabannya kenapa saya selalu jalan sendiri kalo kemana2...
    biar ngga dibilang EGOIS..
    hikksss...

    ReplyDelete
  4. jadi fotografer itu, egois ?? *mikir*

    ReplyDelete
  5. Untung kalo ke gramedia gak pernah bawa ransel kamera... :))))))))))))

    ReplyDelete
  6. hahaha, tapi pernah di satu hypermarket aku kena tahan security karena pake ransel. trus aku buka ranselnya dan tunjukin di situ ada laptop. aku bilang, 'Kalau nggak boleh dibawa, nanti aku bilangin ke Alice sama Olive lho !' abisnya itu kan 'toko' mereka. padahal nggak tau juga 'tu security kenal nggak sama Alice dan Olive :D

    ReplyDelete
  7. yaaaa saya bisa maklum kalo dibilang gitu ..
    tapi emang sih kalo lagi motret, ga kepikir soal makan dll , yang penting momen kejar terus .. soalnya selain momen bisa ilang, mood juga bisa ilang, yang ini yang susah ..

    tapi ya kalo pergi dengan orang lain yang ngga berapa suka motret, ya ngga bisa begitu..

    Paling rame kalo pergi ama temen yang suka motret juga, biasanya istri istri udah maklum dan nunggu sambil jajan (dan teriak HOII CEPETAN HOIIII)

    ReplyDelete
  8. he eh, makanya aku nggak pernah ikutan kalau wahyudi hunting foto. daripada aku merana dicuekin.

    ReplyDelete
  9. resiko kalo punya pasangan yang hobinya gag sama ama kita ya, Ma.. ;)
    tapi gue setuju banget ama pendapat irma yang ini, karna selain yang diikutin juga jadi resah karna merasa pasangannya dicuekin, terutama kitanya sendiri yang pasti bete karna dicuekin.. well, mungkin sebenere gag dicuekin, tapi kitanya gag bisa ikut menikmati apa yang dia nikmati kali ya??.. ;)

    ReplyDelete
  10. HUAHAHAHAHAHA..................................

    ReplyDelete
  11. betul sekali ipe, karena belum tentu setiap orang punya minat yang sama meskipun orang yang paling akrab :D

    ReplyDelete