Sunday, September 16, 2007

bintang-bintang saat nyepedah

 

Udah beberapa hari ini Mel bunyi kletek-kletek tiap kali dikayuh.  irma konsultasi sama Joe.  Joe ini tempat irma bertanya-tanya untuk urusan sepeda.  kalau untuk sepeda, apa sih yang nggak akan dia lakukan ?  Joe cintaaa sekali sama sepeda.  Baik sepeda sendiri maupun sepeda orang lain.

 

Joe bilang, bunyi kletek-kletek itu bisa aja dari pedal.  Seperti sepedanya Nirwana dulu.  Atau, mungkin juga bottom bracket (bb) nya kering.  Harus diminyakin lagi.  Apalagi waktu hujan besar di hari Jumat dua minggu yang lalu Mel sempat kelelep di genangan air.  ‘Wah, itu harus segera diservice !  Air banjir itu jahat.  Dia mengandung lumpur yang bisa bikin pelumas di bb dan hub kering,’ begitu papar Joe.

 

Jadi kemarin irma bawa Mel ke bengkel.  Setelah menimbang-nimbang, akhirnya irma pilih bawa ke toko sepeda di Kramat Jati.  Itu lebih dekat daripada irma ke toko sepeda langganannya Joe yang di Ciputat.

 

Janjian sama Wahyudi ketemu di toko sepeda itu jam sepuluh pagi.  'Tapi aku naik angkot ya,' kata Wahyudi.  Ya nggak apa-apa, yang penting irma ada teman.  Tapi karena irma kebablasan tidur setelah Subuh, jadi jam setengah dua belas irma baru berangkat.  Wuih, jam segitu matahari lagi panas-panasnya.  Tapi kalau ditunda ke sore hari, takutnya toko sepedanya keburu tutup.  Apalagi pengalaman kalau service sepeda tuh ngantrinya lamaaa banget. 

 

Sengaja irma nggowes pelan-pelan.  Biar nggak capek dan terlalu haus.  Biar nggak usah membatalkan puasa.  Waktu nyusurin Pasar Minggu dan Kalibata sih masih enak, jalannya lurus dan datar.  Tapi saat menuju Jl. Dewi Sartika, wadugh ada tanjakan nih.  Biarpun nggowes pelan-pelan tapi yang namanya melalui tanjakan kan tetap aja perlu tenaga lebih.

 

Alhamdulillah, lancar-lancar aja di tanjakan.  Pas banget sampai di ujung tanjakan lampu lalu lintas menyala hijau.  jadi irma bisa langsung belok kanan memasuki Jl. Dewi Sartika.  Tapi kok …… banyak bintang ya ??  Perasaan ini kan siang hari, bukan malam ??

 

Oh, ternyata pandangan irma berkunang-kunang.  irma segera menepi cari tempat yang teduh.  Istirahat sebentar.  Setelah pandangan jelas kembali baru mulai nggowes kembali.  Pffff …… leganya saat sampai di Kramat Jati.  Lebih lega lagi ternyata Wahyudi udah di sana nungguin irma.

 

……… bintang kecil, alangkah indahmu.  bersinar-sinar dalam pandanganku ………

 

 

 

 

5 comments:

  1. gimana? si Mel udah enak ditunggangin?
    btw, jangan terlalu maksain ya ma..

    ReplyDelete
  2. Kalo bintang kecil dalam pandangan mah ga indah, malah pusing ma..

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah nggak. selama ini baik-baik aja :D

    ReplyDelete