Sunday, September 30, 2007

Jodoh

 

Tiga tahun yang lalu waktu irma tugas audit di Batam, client menginapkan irma di hotel di daerah Penuin.  Di seberang hotel ada toko buku dengan koleksi buku cukup banyak.  Waktu itu di Batam belum ada toko buku besar seperti Gramedia.

 

Mumpung dekat, abis audit irma jalan-jalan ke toko buku itu.  Sambil nunggu client menjemput tuk makan malam.  Client yang ini memang baik banget.  Meskipun persyaratan dari kantor hanya transportasi dan akomodasi yang harus disediakan client, tapi client ini selalu mengajak makan malam.  Rame-rame makannya bareng semua jajaran manajemen.

 

Di toko buku itu irma temukan buku “Masjid-masjid Bersejarah di Indonesia”.  Bukunya menarik banget.  Tentang mesjid-mesjid tua di seluruh penjuru Indonesia.  Tapi sayang sampulnya udah lecek karena kelipat-lipat.  Mungkin udah banyak yang baca.  irma urungkan niat membelinya.  Nanti aja ah cari di Jakarta, gitu pikir irma.

 

Ternyata di Jakarta irma cari-cari buku ini nggak dapat L  Tiap kali jalan ke toko buku irma selalu cari tapi nggak pernah ketemu.  Bahkan di Toko Buku Walisongo yang banyak menjual buku-buku Islam, nggak ada.  Saat pameran buku Islam, nggak ada juga.  Waktu irma berkesempatan ke Batam dan ke toko buku itu lagi, buku itu nggak ada.  Akhirnya irma lupa dan nggak nyari-nyari lagi.

 

Nah, Jumat kemarin irma tugas audit ke Batam.  Client yang sama dengan tiga tahun yang lalu.  Ia pun menginapkan irma di hotel yang sama.  Seperti tiga tahun yang lalu, irma jalan-jalan ke toko buku depan hotel sambil nunggu client jemput tuk makan malam.

 

Dan ternyata buku itu masih di sana !  Tetap berdiam di pojok rak dengan sampul lecek kelipat-lipat.  Tanpa berpikir panjang irma langsung ambil buku itu dan bayar di kassa.  Senang sekali rasanya.  Sesuatu yang sudah lama dicari-cari, akhirnya ketemu justru pada saat irma sudah berhenti mencari. 

 

Kalau udah gini, jadi ingat omongan yang sering irma dengar dari orang-orang tua.  Kalau emang udah jodoh, ya nggak bakalan ke mana.  Pasti ketemu juga.  Hehehe, ternyata jodoh nggak selalu mengenai pasangan hidup ya.

 

 

9 comments:

  1. 3 tahun buku itu menunggu untuk dipinang irma :)

    ReplyDelete
  2. hahaha, iya. tapi kenapa di antara tiga tahun itu pernah irma ke sana tapi dia malah nggak ada ??

    ReplyDelete
  3. setuju sekali......................... :))

    ReplyDelete
  4. kalo ngga dipinang Irma, dia akan tetap menanti..
    kira2 manusia bisa gitu nggak ya?

    ReplyDelete
  5. iya juga ya..
    apa dia lagi selingkuh? *halah

    ReplyDelete
  6. ada dua yang menarik nih dari ceritanya yang bermanfaat untuk saya.

    *cerita yang bagus nih, terimakasih ya....

    ReplyDelete
  7. sama-sama, makasih udah baca tulisan irma :)

    ReplyDelete
  8. Bener begitukah : kalo jodoh tak lari kemana..??
    Mungkin bener ya, tapi kita aja yg ga nyadar.

    ReplyDelete
  9. duh, judulnya bikin deg-degan hehehe...

    ReplyDelete