Tuesday, December 16, 2008

challenge

 

Kemarin irma dipanggil PresDir.  Beliau terangkan jabatan baru yang rencananya mulai irma pegang mulai 1 Januari 2009.  Seperti yang diduga, ada enak, ada nggak enaknya (ya iyalah, tiap pekerjaan emang gitu).  Ada berita baik, ada berita buruk.

 

Good news, akan ada salary adjustment dan tunjangan jabatan.  Bad news, irma harus bekerja di bawah pimpinan seorang manager yang feodal.  Orang yang lebih mengutamakan senioritas daripada kecakapan.  Orang yang enggan untuk berubah demi kemajuan.  Yang begitu-begitu aja sejak pertama kali dia masuk perusahaan ini.  Orang yang sensi abizzzz kalau bawahannya memiliki ide inovatif atau melebihi kemampuannya.  Kadang irma pikir, dia bersikap begitu karena sebenarnya dia minder.

 

’Ah gila aja, elo bakalan makan hati kerja sama orang itu !’ seru teman main irma di kantor.  irma mengangkat bahu.  Sebenarnya ada rasa kecewa juga sih,  karena semula irma kira irma akan bekerja sama dengan manager yang dulu.  Manager yang emang irma udah tau tipikalnya, dan selama ini bekerja sama baik dengan irma.  Tapi ternyata beliau akan bertukar posisi dengan manager yang akan menjadi atasan irma tersebut.  Konon katanya sih, manager yang feodal tersebut udah nggak ’dianggap’ lagi oleh bawahannya.  Ya karena sikap jeleknya itu.  Akibatnya para bawahan itu kehilangan motivasi kerja.  Kinerja departemen mereka pun ancur-ancuran.  Makanya mereka akan diberi atasan baru.  Diharapkan atasan baru ini akan memberi penyegaran di lingkungan kerja mereka.

 

’Penyegaran buat mereka, pembusukan buat elo,’ gerutu teman main irma tadi.  Teman irma ini emang sebel sekali sama manager feodal tersebut karena beberapa kali ada pengalaman nggak enak yang ia alami dengannya.  Ya sudahlah, mau diapakan.  Kita lihat saja bagaimana dalam masa percobaan tiga bulan nanti.  Biar PresDir menilai sendiri, mana yang lebih capable dan memberikan kontribusi kepada perusahaan.  Kalau emang irma dianggap tidak sesuai dengan jabatan baru atau tidak bisa bekerja sama dengan manager feodal tersebut, ya sudah irma kembali jadi auditor biasa lagi aja.  Kita nggak akan pernah tau kalau kita tidak pernah mencoba.  Hadapilah itu sebagai tantangan.  So welcome 2009, year of challenge !  Yeah !  Lets rock ‘n roll !

 

PresDir bilang, ia akan memberikan dukungan sebanyak yang ia bisa agar irma betah menduduki jabatan baru nanti.  Dia bilang sih, perusahaan ini perlu orang yang tegas dan kukuh menjalankan prosedur.  Menurut dia, irma sesuai dengan kriteria tersebut.  Hmm, yah coba saja kita buktikan, betul nggak kata-katanya, ’Saya lebih rela melepas ... (beliau menyebut nama manager feodal tersebut), daripada saya kehilangan Ibu Irma.’  Deeeeuuuu ... bener nih Pak ??  Nggak nyesel ??  irma orangnya (bisa) jutek (banget) lho !

 

Di akhir perbincangan irma mengucapkan terima kasih kepada PresDir atas dukungan dan kepercayaannya.  Sebelum beranjak keluar dari ruangannya, PresDir ajukan pertanyaan yang bikin irma tercengang.  ’Oh ya Bu, saya dapat kabar sebentar lagi Bu Irma akan menikah ?’

 

Astaga !  Bahkan PresDir pun telah mengendus berita tersebut.  Padahal irma belum mengajukan cuti ke atasan irma maupun HRD.  Di kantor yang tau rencana irma mo nikah cuma teman main irma tadi.  Dia pun bukan type orang yang suka mengumbar cerita ke mana-mana.  Dooohhh … jangan-jangan PresDir termasuk orang kantor yang suka 'memantau' blog irma nih ! 

 

 

 

 

 

10 comments:

  1. wow..go Irma go...!!
    goodluck yach :D

    ReplyDelete
  2. congrats, but keep your principle and personality

    ReplyDelete
  3. good luck ma! jangan2 Presdirnya baca MP juga.....

    ReplyDelete
  4. selamat ya Ir :)
    mudah2an si manager feodal itu bisa berubah setelah bekerjasama dgn Irma

    ReplyDelete
  5. hihi lucu jg klo presdir baca MP ....

    ReplyDelete
  6. wahhh ..presdirnya punya mp ;)
    congratz ya

    ReplyDelete
  7. sapa tau, walaupun 'feodal' dia 'gaul' juga ... hehehehe....
    selamat ya Ir, berkah ALLAH melimpahi Irma ....

    ReplyDelete
  8. Kalo enggak sekarang, nanti juga bakal ketemu sama yang tipikal beginian Ma...
    Jadi, sekarang atau nanti, cuma masalah waktu. Go ahead lahhhhh

    Kerjaan barunya bikin kamu sering overseas nggaKKKK????

    ReplyDelete
  9. nggak. malah kudu selalu on-line depan komputer. kalau overseas, masa-masa itu udah lama lewat.

    ReplyDelete