Sunday, December 14, 2008

prewedding pictures

 

Sejak tersiar kabar bahwa irma dan Wahyudi akan menikah tahun depan, beberapa teman menawarkan untuk bikin photo prewedding.  Memang banyak teman kami yang suka photography.  Kalau kita jalan-jalan pun mereka seringkali menyuruh kami pose berdua.  ’Buat prewed,’ gitu alasan mereka.  Weeee …… padahal kapan weddingnya juga belum tau.

 

Dan sekarang mereka sudah tau.  Makin gencar aja mereka bertanya, ’Ayo dong, kapan nih bikin photo prewed nya ?’  Ada yang mengusulkan tema sepedahan.  Ada pula yang bilang photo kesukaan kami masing-masing, seperti irma menulis didampingi Wahyudi main gitar.  Hingga kini Wahyudi masih bergeming belum berikan jawaban.  Karena dia bilang, ‘Masalahnya, gw juga pengen photo.  Jadi gimana dong ?  Pake timer aja ?’

 

Kalau tanya pada irma, irma sendiri nggak tau harus jawab apa.  Terus terang irma nggak bisa berpose.  Nggak seperti Deedee yang luwes bergaya di depan kamera.  Pose irma selalu sama di setiap photo.  Gaya patah leher, gitu Wahyudi bilang.  Bener-bener nggak ada uniknya.  Makanya irma lebih senang diphoto candid.  Seperti yang kerap Dhani lakukan.  Perasaan kalau diphoto candid, irma lebih bagus.  Natural.  Apa adanya.

 

Lain halnya kalau ditanya pengen photo prewedding di mana.  irma tau.  Cukang Taneuh, alias Green Canyon di Pangandaran.  Pertama kali ke sana irma ternganga takjub melihat tetes-tetes air dari puncak tebing, dengan sinar matahari membias di antaranya.  Indah sekali.  Apalagi saat lihat photo Mbak Ayu dan Mas Toni di batu-batu dinding tebing.  Wow, it’s so rock !  irma pun sms Ela dan bilang, ‘Aku pengen deh bikin photo prewedding di sini.’

 

Tapi photo di sana harus bawa peralatan yang anti air dan dry bag.  Dan kalau di sana bakalan photonya bertema baywatch.  Karena kita bakalan basah-basahan dan harus pake life vest demi keamanan.  Juga photo di sana bagusnya di musim kemarau.  Kalau lagi musim hujan gini air sungainya coklat butek bercampur lumpur.  Kurang keindahannya.  Lagipula arusnya deras akibat banjir di hulu.  Nanti capek kita berenangnya.

 

Sudahlah, nggak usah dipaksakan ke sana kalau cuaca tidak memungkinkan.  Kenapa juga nggak bikin photo preweddingnya di rumah kami aja ?  Rumah yang masih berbau cat karena baru jadi.  Kita bikin tema pindahan.  Jadi nggak usah sibuk mikirin gaya atau pose.  Karena sebenarnya emang kita lagi pindahan.  Ngangkut-ngangkut barang, menata isi rumah.  Aku menyapu, Wahyudi mengepel.  Mangkas rumput, merapikan pagar tanaman.  Memasang gorden, mengelap kaca.  Bersama-sama kami menyusun buku ke dalam rak.  Lalu diakhiri dengan menikmati secangkir kopi sambil duduk di antara kardus-kardus.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

11 comments:

  1. napa pe ? mo bikin photo prewed gw ya ;)

    ReplyDelete
  2. boljug Ir :D
    gitu aja, beda kan sama yg lain
    *nunggu hasil fotonya*

    ReplyDelete
  3. boleh nih. idenya orisinil................
    belom pernah ngeliat yg kek gini nih.................

    ReplyDelete
  4. yukkkk motret Irma-Yudhi rame-rame ... hehehehehe..... (kata Irma: "capek deh")

    ReplyDelete
  5. Dah pernah ada yg idenya spt ini.. Tp msh berkesan dibuat-buat..
    Btw, hayo kapan, maaa.. :P

    ReplyDelete
  6. Tampaknya ipe langsung mengolah ide dari irma nih..

    Ditunggu ya pe..

    ReplyDelete
  7. ok, tapi bantuin ngangkut-ngangkut barang juga yaaa ... trus siapa yang photonya, hahaha :D

    btw, bukannya photo-photo prewed itu emang (semuanya) berkesan dibuat-buat, nggak natural ??

    ReplyDelete
  8. Bener Dhan..
    Lo harusnya nanya..
    'irma, km mau pindahan kapan? Sini gw bantuin'
    Nah, sembari bantu2, sembari mengcandid mereka berdua..
    Jadinya pindahan iya, prewed iya, candid iya, photografernya dhani jg iya..
    Semuanya yg irma suka 'n irma mau..

    Hihihi..
    Irma butuh bantuan dari aku utk pindahan?
    *tapi aku ga moto2 yah.. :)

    ReplyDelete