Tuesday, December 30, 2008

wedding rings

 

'irma, kita belum nyari cincin kawin ya.'

Waktu lamaran bulan November lalu irma dan Wahyudi tidak melakukan tukar cincin.  Nggak disangka ternyata kekurangan ini selalu disesali Teteh.  'Gimana sih, tunangan kok nggak pake tukar cincin,' katanya.  Ya gimana, waktu itu kan persiapannya mepet banget.  Masih syukur irma bisa pulang lebih cepat dari audit di Surabaya.

Dan sekarang Wahyudi ingatkan irma kalau kita belum punya cincin kawin.  Hanya tinggal 6 minggu lagi menuju pernikahan.  irma malah balik nanya, 'Harus pake cincin kawin ya Di ?'

Kenapa ya, harus pakai cincin kawin ?  Sebagai penanda sudah menikah ?  Untuk mengingatkan ada seseorang di rumah atau di manaaa gitu yang merupakan pendamping hidup ?  Untuk mengingatkan diri agar tidak selingkuh ?

Teman-teman irma ya - terutama cowok - banyak yang tidak mengenakan cincin kawinnya.  Macam-macam alasannya.  Ada yang bilang, 'Kekecilan.  Nggak muat lagi.  Gw dah gendut sekarang.'   Ada juga yang alasannya, 'Ya kalau pake cincin kawin gw nggak bisa nyari gebetan dong.'  Hah !

Kalau untuk menunjukkan kesetiaan, nggak harus selalu berupa pake cincin kawin kan ?  Orang pake cincin kawin tapi tetap aja ada yang selingkuh.  Ya selingkuh hati, selingkuh mata, selingkuh badan.  Jadi ngapain pake cincin kawin ?

Kesetiaan itu dalam hati.  Dinyatakan dalam sikap sehari-hari.  Kesetiaan itu, bagaimana kita menjaga hati kita agar selalu condong pada pasangan.  Mengingatnya.  Dan pulang kepadanya.

 

 

2 comments: