Thursday, December 25, 2008

EoQ

 

Sejak dua tahun yang lalu kantor irma memberlakukan EoQ – Employee of Quarter.  Setiap tiga bulan akan dipilih karyawan teladan.  Semula kita bebas memilih.  Caranya kita mengirim sms ke PresDir berisi inisial nama karyawan pilihan.  Yang dapat sms terbanyak, dia yang dapat gelar EoQ.  Jadi seperti pemilihan Idol gitu.  Hadiahnya, uang 3 juta rupiah.  Lumayan.

 

Mulai tahun ini diberlakukan sistem baru.  Senior management akan menetapkan 10 nominator.  Dari sepuluh orang ini kita pilih dua orang yang menurut kita paling baik.  Kriteria pemilihannya adalah kejujuran, kedisiplinan terhadap peraturan perusahaan, kerja sama dengan karyawan lain, kepedulian terhadap kepentingan perusahaan dan sesama karyawan, dan keseriusan terhadap pekerjaan.  Dua nominator yang dapat pilihan terbanyak yang jadi EoQ.  Hadiahnya masing-masing 2 juta 500 ribu rupiah.

 

Kemarin senior management mengumumkan 10 orang nominator untuk EoQ periode 4 tahun 2008.  Nggak disangka-sangka, ada nama irma di antaranya.  Heran juga.  Abisnya selama ini irma nggak pernah masuk nominasi.  Jangan tanya kenapa.  Tapi teman-teman bilang sih, nominator dipilih berdasarkan ‘kata hati’ management.  Siapa yang mereka suka, itulah yang dipilih.  Sedangkan irma bukanlah termasuk karyawan yang disukai management.  Karena sikap irma yang agak-agak rebelious.

 

Dan tiba-tiba saja, sekarang irma masuk nominasi.  Mungkin karena  sikap satu client terhadap irma yang sempat mencengangkan PresDir .  Senangnya.  Meski belum tentu memenangkan EoQ, tapi irma cukup senang kali ini masuk nominasi.  Akhirnya masuk nominasi juga J

 

 

 

3 comments:

  1. didoakeun dapet, Ma..
    lemayaan buat traktir2 gue.. hehehe

    ReplyDelete
  2. Milihnya pake SMS juga ga?
    Mau ikutan milih Irma nih.

    Ketik EoQ Irma
    Kirim ke ....

    ReplyDelete