Thursday, December 18, 2008

ngadep GMO

 

 

Tadi pagi irma dipanggil GMO.  Beberapa hari ini diminta menghadap management mulu ya.  Kemarin PresDir, sekarang GMO.  Masih ngebahas hal yang sama.  Tentang jabatan yang akan irma pegang mulai 1 Januari 2009 nanti.

 

GMO bilang, karena certifier yang akan mentraining irma akan cuti panjang di akhir tahun untuk mendampingi anaknya yang mau operasi amandel, maka terpaksa trainingnya dilaksanakan non stop tanggal 24 – 28 Desember nanti.  Jadi orang lain pada libur looooooong weekend, irma malah masuk training class.  ‘Maaf ya Bu, abisnya waktunya nggak ada lagi,’ katanya penuh sesal.

 

Ya sudah, mau gimana lagi.  Jalanin aja.  Tapi jadi hari libur irma yang tiga hari itu – libur Natal, Sabtu, dan Minggu - gimana ?  Diganti cuti kan ?

 

‘Bisa diganti cuti, atau dihitung lembur,’ kata GMO.  Lalu dia terkekeh, ’Kalau saya sih pilih dihitung lembur.  Dapatnya banyak lho, Bu.’

 

He eh, tau aja dia kalau irma lagi butuh uang (banyak) J

 

Lalu beliau sampaikan satu kabar lagi.  Dia bilang, ada undangan dari Komite Akreditasi Nasional untuk mengikuti pelatihan assesment ke Jepang.  Dan management memilih irma untuk mewakili kantor mengikuti pelatihan tersebut.

 

irma tercengang.  Wah, Jepang !  Serasa mimpi dengar berita itu.  

 

’Bisa kan Bu ?’ pertanyaan GMO menyadarkan irma.

 

Bisa.  Bisa.  Bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bangettt !  irma emang dah lama pengen ke Jepang lagi.  Tiap kali ke tempat client yang perusahaan Jepang dan merasakan atmosphere Jepang, selalu terasa kangen akan Jepang.  Ingat dulu tahun 1997 training ke sana.  Ingat dulu di Jepang pertama kali irma belajar naik sepeda.  Udah bisa lalu keterusan suka sampai sekarang.  Ingat juga di sana pernah bersepeda ngebut kenceeeeeeeeeng banget karena dikejar badai.  Juga ingat di Jepang pertama kalinya irma jatuh nyemplung masuk sawah karena nyoba bersepeda sambil megang payung.

 

Dan sekarang irma mo ke sana lagi !  Yihhaaaaa ... rasanya irma ingin melompat-lompat gembira.  Nggak percaya deh dengar kabar ini.  Padahal baru beberapa hari yang lalu irma bilang ke Wahyudi, ’Kapan ya, bisa ke Jepang lagi ??’

 

GMO masih lanjut bicara tentang kerjaan.  Tapi irma nggak gitu memperhatikan.  Pikiran irma masih dipenuhi dengan khayalan akan Jepang.  Kayak apa Jepang sekarang ya ?  Dulu aja waktu irma ke sana di tahun 1997, itu negara dah majuuuuu sekali.  Mungkin sekarang lebih.  Meski dengar-dengar negara itu pun terkena dampak krisis global ulah Amerika Serikat.

 

Handphone GMO bunyi.  Pembicaraan pun terhenti.  Selesai beliau menerima telpon irma menyorongkan form permohonan cuti.

 

‘Kapan Bu ?  Oh nanti siang.  Mau ke mana ?  Mau luluran ya, kan mo merit,’ GMO menandatangani form tersebut.  Halaaah, kabar irma mau nikah kayaknya udah jadi gossip nasional di kantor.

 

‘Nggak sih Pak, saya mau nyepedah ke Ujung Genteng,’ irma bilang.

’Haaa ???  Lho Ibu ini gimana, udah mo nikah kok ya masih kelayapan ??’

 

Eh, Bapak yang gimana.  Saya kan mau jalan-jalan.  Bukan kelayapan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 comments:

  1. he eh, kalau jadi. ini kan proyek pemerintah. jadi bisa aja proyeknya ditunda atau dibatalkan :D

    ReplyDelete