Tuesday, December 23, 2008

sedia ear plug kalau ke warnet

 

Kemarin irma seharian di rumah.  Baru berasa badan remek karena efek nyepedah di Ujung Genteng  waktu weekend.  Heran, padahal waktu hari Seninnya nggak apa-apa.  Malah masih bisa audit.  Meski perlu perjuangan berat menahan kantuk.

 

Ya sudah, istirahat aja.  Sambil ngedit photo-photo selama di Ujung Genteng.  Siangnya sekalian cari makan irma mampir ke warnet buat posting photo-photo tersebut di MP. 

Ternyata kalau siang gitu warnet rame banget.  Cuma tinggal satu komputer tersisa.  Letaknya di ruang belakang.  Ya sudah, pake yang itu saja.

 

’Tapi di sini rame Mbak,’ petugas warnet memperingatkan.

 

Saat irma memasuki ruangan belakang tersebut, barulah irma menyadari yang ia maksud.  Tepatnya itu adalah berisik.  Bukan rame.

 

Berisik karena ternyata di sana tempat main on-line game.  Speaker dipasang kenceeeeeengggg banget.  Jeleder !  Jlegerrrr !!  Suara tembak-tembakan menggelegar.  Anak-anak itu menghentak keyboard kencang-kencang seraya berseru, 'Mati lo !  Mati lo !’

 

Rupanya ruangan itu memang dikhususkan untuk main game.  Karena anak-anak itu kalau main selalu pasang speaker kenceng-kenceng jadi mereka ditempatkan di ruang belakang.  Biar nggak mengganggu pengguna komputer lain di ruang depan.  Biasanya emang irma pakenya komputer di ruang depan.

 

Ampun deh berisiknya.  Terang aja generasi sekarang terancam tuli.  Abis, berjam-jam telinganya dihantam suara keras begitu.  irma perhatikan kebisingan di ruangan itu jauh di atas 80 dB, batas kebisingan maksimum yang diperbolehkan Depnaker.  Heran, kenapa sih harus seberisik itu ??  Nggak sayang telinga ya ?!

 

Petugas warnet pun nggak berkutik menghadapi mereka.  Daripada kehilangan pelanggan jadi mereka sediakan ruangan khusus aja.  Pintu ke ruang belakang selalu tertutup.  Biar suara berisiknya nggak terdengar ke ruangan depan.

 

Hhhh ... kayaknya lain kali kalau ke warnet harus bawa ear plug deh.  Atau malah ear muff yang lebih kedap suara.

 

 

 

 

 

7 comments:

  1. klo di warnet ella gak perlu koq nte...hihi pelanggannya tertib.gak ada game OL.plg OP stel lagu top 40 :D

    ReplyDelete
  2. harusnya dibedakan tuh antara yg mo nge-game ma nge-net.
    langganan akyu ma rifa di petukangan ada 2 lantai.. yang main game khusus di atas.

    ReplyDelete
  3. I'll check on your mobile phone later :)

    ReplyDelete
  4. waaaa ......... makasih, makasih, makasih. emang gatek gw ya :D

    ReplyDelete