Monday, November 27, 2006

Bidadari

Bidadari … bidadari …


Kau putih seputih hatimu …


(‘Bidadari’ – Andre Hehanusa)


 


ini lagu kenangan irma bersama Koes dan Lukman, ketika kita lagi pada jadi kalong karena malam-malam ngerjain tugas rancangan pabrik di rumahnya Lukman.  Jadi bukannya free talking 5 jam seperti yang akhir-akhir ini ditawarkan satu penyedia jasa telpon selular.  Waktu itu lagunya Andre Hehanusa ini lagi ngetop banget.  Hampir tiap hari kita lihat video klipnya diputar di layar tv.  Kalau lihat video klip nya serasa bukan di Indonesia.


 


Biar kuat begadang segala cara kita tempuh.  Minum kopi, makan camilan, setel musik keras-keras, kadang kalau udah suntuk banget Lukman main gitar dan kita nyanyi-nyanyi.  Kebetulan Lukman bagian bikin program sementara irma dan Koes ngerjain gambar atau hitungan.  Jadi sementara Lukman nongkrongin komputer ngerjain iterasi, dia bisa genjreng-genjreng mainin gitarnya.  Sementara irma dan Koes nyanyi-nyanyi sambil tetap tangan coret-coret atau mencet-mencet kalkulator.  Mudah-mudahan nggak ada yang salah kerjaannya.


 


‘Sebel ah, ini lagu diskriminasi banget. Nggak berlaku buat gw !’ sungut irma suatu hari waktu kita nyanyi lagu ini.  Lho kok diskriminasi, dua orang cowok itu memandang irma heran.  ‘Ya abis dia bikin lagu ini untuk cewek yang putih. Lha yang kulitnya warna bajigur macem gw gini nggak dianggap. Emang cuma yang putih aja yang boleh jadi bidadari ?’ lanjut irma masih dengan muka tertekuk.  Huahahahaha mereka ketawa dengar kata-kata irma.  Abis itu kita lanjut nyanyi-nyanyi lagi.  Masih dengan lagu yang sama karena pada dasarnya kita bertiga memang suka banget lagu ini.


 


Kuingin ada di hatimu


Menggapai mahligai nan biru


Sebiru cintakuu …


 


Usah kau ragu genggam tanganku


Kita menyatu di belaian


Asmara-asmara yang indah


Dalam pesona ketulusankuu …


 


Bidadari … bidadari …


 


 


Pejaten, 27 November 2006


‘Kamu nggak takut item ?’ tanya wartawan majalah Cycling waktu wawancara irma seputar aktifitas Bike2Work.  ‘Lho memang kenapa ?’ irma balik tanya, ‘Nggak harus putih kan ?’

4 comments:

  1. doktrin bgt ni yg bilang cantik harus putih..
    iklan2 produk pemutih kulit tmbh menyesatkan..
    *huh*

    cantik gaharus putih, Ma!

    ReplyDelete
  2. betul ! apalagi kalau putih nya karena panuan ... :p

    ReplyDelete