Monday, November 6, 2006

K2H


Ini foto para K2H, Kelompok Hati Hampa.  Istilah itu diberikan oleh seorang rekan kantor untuk kita-kita yang jomblo.  Jomblo, alias nggak punya pasangan, jadi hatinya kosong.  Saking kosongnya jadi hampa.  Makanya dibilang gitu.  Kelompok Hati Hampa.


Foto ini diambil akhir bulan Desember 2003.  Waktu itu kita berlima jalan-jalan ke Yogya.  Itulah enaknya para K2H.  Mau jalan ke mana pun asik-asik aja.  Saking asiknya kita nggak peduli di siang panas yang terik jalan kaki dari pinggiran kota Yogya ke Malioboro.  Padahal sepanjang jalan banyak tukang becak nawarin jasa.  Cuma 5 ribu perak aja buat sampai ke pusat kota, plus jalan-jalan ke tempat bakpia Pathuk.  Jadi waktu itu kita cuek ... atau ngirit ??  Sebenarnya yang tepat sih pelit, hehehe.


Kesulitannya K2H cuma satu : nemuin waktu yang pas buat jalan bareng.  Maklum, 3 dari 5 K2H ini para petugas administrasi kantor.  Pekerjaan yang sering kali dipandang sebelah mata atau dianggap nggak penting.  Padahal kalau admin-admin ini nggak ada, para auditor jadi kelabakan.  'Auditor tuh kayak anak kecil. Maunya dilayaniiin mulu. Nyimpen dokumen kembali di tempatnya aja nggak mau,' gitu yang sering dikeluhkan teman-teman admin. 'Gilirannya mo dipake, pada teriak-teriak minta dicariin.'  Pekerjaan mereka ibarat ibu kita di rumah.  Beresin file, nyiapin materi, sampai ngurusin makan kalau client mau datang.  Banyak yang harus diurusin tapi jarang dihargai.  Sejak berteman dengan mereka irma jadi berusaha untuk tertib administrasi.


Sayang, jalan bareng macem gini udah jarang kita lakuin lagi.  Eh sebenarnya K2H itu masih ada nggak sih ?  Satu orang udah terisi hatinya, bukan cuma satu tapi dua oleh suami dan anaknya.  Yang seorang juga boleh dibilang hatinya nggak kosong lagi.  Yang dua orang nggak jelas hatinya diisi apa, abis hubungannya nggak jelas sih.  Antara ya dan tidak gitu.  Cuma tinggal satu orang aja yang masih benar-benar K2H.  Yang satu orang ini yang nggak ada dalam foto.  Dia yang motret kita berempat.


Kapan lagi ya kita jalan-jalan.  Kangen nih, udah lama nggak ngumpul bareng.  Akhir tahun ini pada mau ke mana ?

No comments:

Post a Comment