Monday, November 27, 2006

rindu sepeda

Tiga hari ini di Batam client yang irma audit ternyata semuanya vendor Shimano.  Shimano itu pembuat sparepart sepeda yang paling ngetop.  Teman-teman sepeda irma kalau urusan sparepart selalu pilih Shimano.


 


Nah waktu datang ke salah satu dari tiga vendor ini, di resepsionisnya irma lihat ada dua sepeda hitam bersandar ke dinding.  Begitu masuk gedungnya pasti kita akan lihat dua sepeda ini.  Cakep banget.  Frame nya Bulls Race Pro 9.80 warna hitam.  Fork nya juga hitam, merk nya apa ya ??  Lupa tuh.  Yang irma ingat dia pake group set Shimano Deore sembilan speed.  Rem nya model disc brake alias rem cakram.  Ah pokoknya cakep banget dah !


 


Tadinya irma kira sepeda itu dipake sama karyawan sana.  Seperti para Bike2Worker di Jakarta.  Ternyata dua sepeda itu cuma pajangan doang !  Sengaja ditaruh di sana buat nunjukin produk mereka seperti hub shell.  Halah !


 


‘Ini sepeda mahal lho !  Satunya seribu dua ratus Sin dolar.  Itupun harga second,’ kata client irma.  Seribu dua ratus dolar Singapore, itu kan setara dengan tujuh juta rupiah !  Sayang banget sepeda bagus seharga itu cuma buat pajangan doang.  Doooh, apa kata teman-teman irma ya ??


 


aku rindu sepeda ku, harga dia nggak seberapa tapi dengannya aku nglencer ke mana-mana …


 


 


Batam Center, 23 November 2006


heran deh, itu pabrik sepeda tapi karyawannya nggak ada yang pake sepeda L

4 comments:

  1. 10 taun yll aku pake Shimano Deore XT sama Shimano Altus C10 ato C50 ya? Lupa.
    SGD 12000 bukannya Rp 70jt?

    ReplyDelete
  2. 10 taun yll aku pake Shimano Deore XT sama Shimano Altus C10 ato C50 ya? Lupa.
    SGD 12000 bukannya Rp 70jt?

    ReplyDelete
  3. nah itu aku juga bingung. tujuh jutaan ini kata orang Shimano nya. tapi kalau SGD 1 aja udah 5000 rupiah, berarti kan udah 60 juta ya ?? mahal amat, second lagi :(

    ReplyDelete
  4. eh iya ternyata yang bener SGD 1,200. tadi cek di catatan audit irma. hihihi, audit nyatet harga sepeda juga :D
    tuh udah irma betulin di tulisannya. thanks ya

    ReplyDelete