Friday, November 10, 2006

Joe cedera

Dari milis B2W Kamis kemarin irma tau Joe cedera dalam perjalanan ke kantor.  Teman kantornya – Nining – yang kasih tau.  Berita terakhir Joe pulang menuntun sepedanya dan nggak masuk kerja hari itu.


 


Joe adalah teman yang irma kenal di B2W Indonesia, Komunitas Pekerja Bersepeda.  Sebenarnya dia gabung di Batmus juga tapi selama ini hanya sekedar pemantau milis.  Joe yang temenin irma beli Mel, sepeda merah irma.  Bukan sekedar nemenin tapi juga kasih saran dan masukan, karena irma sama sekali nggak ngerti tentang sepeda kecuali mengendarainya.  Joe yang jahil ngerjain irma naik turun tanjakan Deplu yang ngehe, tapi dia juga yang mengacungkan jempol tinggi-tinggi waktu irma berhasil mencapai puncak tanjakan setelah bersusah payah ngayuh pedal dan ngoper-ngoper gigi.  ‘Gile lu yee … gw kan masih harus nggenjot ke Rawamangun !’ omel irma dengan napas ngos-ngosan.  Joe yang malam-malam dampingi irma nggenjot dari Ciputat sampai Casablanca, abis gitu dia balik lagi ke rumahnya di Pondok Labu.  Seharian itu dia nggenjot sampai 60 km buat nemenin irma.  Sama dengan jarak Jakarta - Bogor tapi ternyata kita cuma berkutat di sekitar Jakarta Selatan.  Joe yang sabar banget ‘dijemur’ di depan Poins Lebak Bulus di bawah panas terik matahari tengah hari gara-gara irma kesiangan bangun jadi telat berangkat dari Rawamangun.  Joe yang sayaaang banget sama sepedanya karena menurut dia sepedanya itu yang berjasa menyelamatkan Joe dari kehilangan pekerjaan.


 


Begitu dapat kabar cedera gitu irma langsung sms Joe.  Jam 10 malam irma baru dapat balasannya, ‘Hai Irma. Apa kabar ? Tadi pagi sewaktu berangkat ke kantor aku di serempet ama bis kopaja hingga aku jatuh dgn sukses di aspal. Hasilnya tangan kanan ku cedera. Dr hasil rontgen, tampak kaya retak ringan. Jatoh adl bagian dr nyepeda. Jd aku malah berencana mau main offroad di ujungkulon bln desember bsk. Hehehe… gak kapok ya. Irma udah nyepeda b2w lagi ? Makasih ya Irma atas atensinya. Sorry baru bs balas skg.’


 


Whatt ??  Belum juga sembuh dari cedera Joe udah berencana untuk offroad ?  Cool … J  Bener-bener deh ni’ anak cinta sepeda.  Dan yang paling irma suka, Joe selalu optimis.  Jatuh adalah bagian dari bersepeda.  Filosofinya ini yang perlu irma tiru.  Irma kan paling takut jatuh.  Makanya irma kalau bersepeda pelan banget kayak siput dan nggak berani pasang sadel tinggi-tinggi.


 


‘Hai Joe ! Syukurlah Joe tetap konsisten bersepeda walaupun cedera begini. Cool ! Tadinya irma mau mulai b2w begitu masuk kerja abis libur lebaran. Apadaya badan ambruk krn flu berat jd blm sempat betulin sepeda. Sekarang udah sembuh tapi jadwal audit keluar kota udah mulai. Mudah2an bulan dpn irma back to b2w J ’ gitu balas irma.


 


Nggak berapa lama masuk sms balasan dari Joe, ‘Kalo Irma udah mau B2W lg, kabari aku ya. Nanti aku liatin & betulin sepeda irma.’  Waow !  This is a kind of friend you rarely find !  Sakit-sakit begitu Joe masih sempat-sempatnya berniat bantu irma betulin sepeda.


 


Joe, cepat sembuh ya !  Kangen nih udah lama nggak sepedaan bareng kamu.  Kita kan pernah punya rencana buat naik sepeda putar-putar Taman Mini.  Ugh, pasti bakalan asiiik banget kalau itu jadi kenyataan  J


 


 


Pejaten, 9 November 2006

7 comments:

  1. B2W emang keren, Ma :)
    smalem gue di ojog-ojog (baca: bujuk) ma temen utk naek speda aja ke kantor :p

    ReplyDelete
  2. Hi Joe...!
    gue cuma mau bilang, filosopi loe "Jatuh adalah bagian dari bersepeda" kereeennnn..

    ReplyDelete
  3. iya nih, irma juga udah kangen banget sepedaan ke kantor. mudah-mudahan bulan depan udah bisa B2W lagi. ikutan yuk pe :D

    ReplyDelete
  4. wahaha.. top bgt si Joe... pengen jg euy sepedaan..
    tp ngga ada spedahnya :D

    ReplyDelete
  5. iya nih, irma sering berpikir temen-temen irma pada cool abizzz. sementara irma nya cool ... lenyer, kata keponakan irma.
    djendral, mo pake sepedanya irma ? warna merah ngejreng pisan

    ReplyDelete
  6. kring...kring...kring..hai Irma. :-)
    Aku dah mulai nyepeda lagi ke kantor pp. Sebenarnya dah sejak hari senin kemaren sih. Tangan masih sakit / ngilu krn blm sembuh total. Maklumlah kalo yang cedera tulang & otot, pasti kan lama sembuhnya.. Teman2 nyepeda nyaranin aku tuk istirahat dulu dari nyepeda. Tapi......nyepeda kan = hiburan. Nyepeda ke kantor = jalan2 ke kantor. Jadi sulit jg utk ninggalin aktifitas ini.

    Kalo hari Sabtu besok Irma gak sibuk, aku mau ke tempat kamu. Mau betulin sepeda kamu.

    ReplyDelete
  7. hai Joe !
    Sabtu tanggal 18 November ini ya ? yaaah kan ngumpul halal bi halal batmus :((
    kalau minggu depannya lagi, Minggu 26 November, gimana ??
    eeeh ... tapi sembuhin dulu itu tangan !

    ReplyDelete