Thursday, November 30, 2006

MLM

Tadi malam waktu irma masih di kantor nungguin teman auditor balik, seorang kawan lama telpon.  Dia ini teman waktu kuliah dulu.  Entah dari mana dia dapat nomor handphone irma.  Karena emang sejak kuliah kita nggak akrab.  Dia mainnya sama anak-anak gaul, irma gabung sama yang cupu-cupu.  Pokoknya waktu kuliah dan sekolah dulu irma nggak populer deh.


 


Makanya irma heran waktu teman lama ini tiba-tiba kontak.  Beberapa minggu lalu juga dia telpon.  Trus dia bilang besok-besok dia akan hubungi irma lagi.  Pengen ketemu katanya.


 


“Halo Ma, gimana kabarnya ?  Anak-anak gimana ?  Sehat ?”


 


Ha-a, anak-anak ?


 


“Eh irma udah married kan Ma ?  Anaknya berapa ?”


 


Halah ini orang !  Udah sok akrab, sok tauuuuu pula !  Kalo yang lo maksud anak kucing, anak gukguk, gw udah nggak punya lagi.  Mana bisa pelihara yang gituan di tempat kost.  Pelihara anak orang, belum kesempatan.


 


“Ma, kapan nih Ma … ketemuan ?  Pengen ketemu deh.”


 


Tuing !  Radar irma langsung menangkap sesuatu yang nggak beres.


 


“Oi, bilang aja deh.  Lu mo nawarin apa, asuransi atau MLM ?”


“Haaa ??  Maa … kok lu tau sih gw mo ngajakin lu multi level marketing ?”


 


Tauuuuu lagi.  Bukan cuma sekali dua kali irma ditawarin MLM.  Sampai hapal tipikalnya.  Pas nawarin maniss bener.  Dibujuk-bujuk.  Diiming-iming.  Begitu irma bilang, ‘Nggak. Saya nggak minat.’  Langsung hilang nggak pernah ada kabar lagi.  Akrab dan kontak-kontak cuma karena ada maunya.  Bukan emang niat menjaga silaturahmi atau kekerabatan.


 


Gw tau daah … pokoknya kalo ada orang yang udah lama nggak ketemu terus berakrab-akrab en nghubungi secara intens, kalo bukan nawarin MLM biasanya doi nawarin polis asuransi jiwa …

10 comments:

  1. aaaahhhh gubrakkkssss !! ternyata gw ge-er ya :(

    ReplyDelete
  2. huahahahaha........
    MLM sungguh mencetak org2 yg sok kenal dan sok deket :))

    ReplyDelete
  3. yeuh... persis bgt yg sering gw alamin... nyebelin emang..

    ... ada satu temen deket gw waktu sma yg gigih bgt nawarin mlm ke gw... tapi berkali2 jg gw tolak... untungnya sampe sekarang masih suka saling kontak tanpa nyinggung soal mlm lagi...

    ReplyDelete
  4. wakakakak betul sekali aku pun punya feeling yang sama...........

    ReplyDelete
  5. Kayaknya perlu polling kenapa MLM nyebelin. Mungkin caranya memaksa-maksa gitu ya?

    ReplyDelete
  6. nggak perlu di-polling, oom..
    gue nggak ikut MLM, tapi MLM menghancurkan hidup gue...
    anda ikut MLM yah.. haha..

    ReplyDelete
  7. O kacian, kayaknya sekali ikut, Mbak Irma salah pilih, jadi deh hancur. Makanya sebelum buru-buru ikut selidiki dulu latar belakangnya. Ntar deh saya jadi tergelitik untuk nulis.

    ReplyDelete
  8. eits, saya nggak pernah ikutan ! cuma sekali nyimak presentasi mereka, that's enough ! beberapa tahun kemudian dikontak lagi tapi dengan trik yang lain. thanks God aku nggak kecebur.
    anyway, aku nggak nyalahin MLM. tapi please deh, hargai orang yang emang nggak mau join MLM apapun itu alasannya.

    ReplyDelete