Thursday, April 19, 2007

ketika irma bermimpi

 


Akhir-akhir ini irma sering sekali bermimpi.  irma tulis ceritanya di blog.  Ada yang komentar, ‘Kok bisa inget gitu sih ??’  Kenapa ya, irma juga nggak tau.  Kalau bermimpi itu, irma seperti lagi nonton film.  Kelihatan jelas gambar dan warnanya.


 


Dulu waktu kelas 2 SMP, irma pernah suka sama cowok yang duduk di bangku depan.  Biasalah, cinta anak baru gede.  Lihat punggungnya aja udah seneng.  Tapi dia cuek aja dengan perhatian irma.


 


Satu malam irma mimpi.  Ternyata cowok itu punya pacar.  Namanya Okirasapta Novarina.  Anak SMP Nasional.  Besoknya irma tanya, dia punya teman yang namanya begitu ?  Sekolah di SMP itu ?  Dia menggeleng.  Lalu dia cuek lagi.  Seperti biasa.  Perhatian irma ditanggapinya dingin.


 


Sejak itu irma nggak naksir dia lagi.  Males.  Buang-buang waktu mikirin cowok yang nggak peduli sama irma.  Mending irma urusin hal lain aja.


 


irma akui, di sekolah irma bukan anak yang populer.  Populer tuh, ngetop.  Satu sekolah pada tau.  Yang ngetop di sekolah adalah anak OSIS, anak basket, paskibra, apa lagi ya ?  Oh ya, anak-anak kaya yang suka party itu.  irma nggak masuk salah satu dari mereka.  Sementara cowok yang irma suka, pergaulannya dengan anak-anak itu.


 


irma bukan anak yang suka beredar, ngider dari satu kelas ke kelas lain.  Jam istirahat irma lebih suka duduk di perpustakaan.  Baca buku.  Atau nulis diary.  Iya, irma udah terbiasa nulis buku harian sejak kelas 4 SD.  Tulisannya selalu diawali dengan, ‘Hari ini aku …’  Tulis apaaa aja yang irma alami.  Termasuk mimpi.


 


Sebenarnya nggak ada arti apa-apa di balik mimpi yang irma alami.  Cuma sekedar, lewat di benak irma ketika tidur.  irma ceritain juga cuma buat sharing aja,  buat bahan lucu-lucuan seperti komen-komen yang selama ini.  Atau tepatnya bahan obrolan.  Daripada nggosip ngomongin orang lain, mending ngomongin mimpi sendiri.  Meski terus ada yang ngebahas jadi, ‘Lu mimpi itu ya, berarti nanti yang keluar angka …’  Dasar, penggemar togel !


 


Kalau boleh memilih, sebenarnya irma lebih suka untuk tidak bermimpi.  Karena kalau irma mimpi, berarti tidur irma nggak nyenyak.  Memang kerasa beberapa hari ini bangun tidur terasa lesu.  Nggak bersemangat.  Badan irma nyeri.  Kaku.  Ugh, rasanya irma perlu bersepeda.  Atau berenang.


 


 

3 comments:

  1. Sama Ir, mau mimpinya bagus / buruk sama2 ganggu tidur.
    Bangun ga seger :(

    ReplyDelete
  2. olahraga ir, tidurnya pasti nyenyak :)

    ReplyDelete
  3. huehehehe, selama ini gw cuma olahraga jari. ngetik maksudnya. kurang yach

    ReplyDelete